Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sudah Ada Obrolan, Funky Kopral Batal Reuni dengan Mantan Personel Lamanya

Selasa, 07 Desember 2021 22:56 WIB
Sudah Ada Obrolan, Funky Kopral Batal Reuni dengan Mantan Personel Lamanya
Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Perlu diketahui, awalnya Funky Kopral beranggotakan Angga (vokal), Bondan Prakoso (bass), Oncy (gitar), Kristo (gitar), dan Robby (drum). Namun, setelah ditinggal sejumlah personel hanya ada satu anggota Funky Kopral yang masih bertahan, yakni Robby sang drummer.

Belum lama ini, sang drummer sempat berjumpa dengan mantan gitarisnya, yakni Oncy "Ungu". "Kebetulan aku sama drummernya Funkop (Funky Kopral), Robby emang silaturahminya terjalin terus, ngobrol ngobrol. Tiba-tiba (Robby bilang) 'gua mau ke Jakarta nih, ya udah, yuk bikin konten' 'lagu apaan? Funkop lah'. Ya gitu aja," kata Oncy saat ditemui di bilangan SCBD, belum lama ini.

Banyak yang mengira, pertemuan Robby dan Oncy membicarakan reuni Funky Kopral formasi awal. Padahal mereka hanya membuat konten saja di YouTube milik Oncy. "Udah sempet ada obrolan (reuni) seperti itu di sebelum pandemi tapi. Akhirnya tertunda," kata Oncy.

1. Bakal Reuni?

Gambar

Kini, pandemi covid-19 berangsur menurun. Bahkan, sejumlah acara musik juga sudah mulai kembali lagi aktif. Melihat kondisi semakin kondusif, apakah rencana Funky Kopral reuni personel lamanya bakal terjadi?

"Mungkin lebih fokus masing-masing kalo ya. Karena pandemi ini selesai kita kan balik ke band masing-masing nih. Untuk rencana mendatang melihat bagaimana ke depan," kata Oncy.

2. Hubungan Membaik

Meskipun sudah bukan menjadi bagian dari Funky Kopral, tetapi hubungan Oncy dengan personel yang lain masih membaik. "Ada tapi nggak sering, silaturahmi jalan tapi nggak sering," katanya.

Saat ini, Funky Kopral masih menunjukkan eksistensinya di industri musik Indonesia. Kini, Funky Kopral hadir dengan warna dan personel baru. "Funkop masih ada dengan personel baru, dengan Robby sebagai drummer, yang personel awalnya. Berikut dengan temen temen baru," tutup Oncy.

 

Topik Terkait