Sudah Berumur Setahun, JKT48 Acoustic Rayakan Hari Jadinya Bersama Fans

Sanjaya Ferryanto | Rabu, 12 September 2018 17:22 WIB
Sudah Berumur Setahun, JKT48 Acoustic Rayakan Hari Jadinya Bersama Fans

Kapanlagi.com - Setelah satu tahun dibentuk, bertempat di Theater, JKT48 Acoustic semalam merayakan hari jadinya bersama fans. Selama kurang lebih 2 jam, sub unit Acoustic yang digawangi oleh 4 member dari team KIII menyuguhkan pertunjukan yang bercerita perjalanan pahit manis unit Acoustic semenjak dibentuk.

Keempat member tersebut adalah Nadila Cindi Wantari (Kapten/Vocal/Guitar), Rona Anggreani (Vocal), Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Vocal) dan Ni Made Ayu Vania Aurellia (Vocal/Guitar). Mereka bercerita dibalut dengan cover lagu-lagu JKT48 secara akustik dan juga kolaborasi dengan member lain.

Dipandu oleh kapten team KIII, Yona, show dibuka dengan sebuah sketsa. Sketsa tersebut menceritakan tentang kegalauan 4 orang member JKT48 (Nadila, Sisca, Aurel dan Rona) yang kebetulan satu team (KIII).

1 dari 3 halaman

1. Bawakan Beberapa Lagu

Bawakan Beberapa Lagu JKT48 Acoustic © Kapanlagi/Djoko Poerwanto
Mereka punya bakat lebih namun keberadaannya kurang diperhatikan. Kemudian mereka iseng-iseng membuat coveran lagu yang direkam dengan kamera HP terus diunggah ke media sosial dan selanjutnya menjadi populer di kalangan fans.

Mereka menyuguhkan beberapa lagu saat show ulang tahun sub unit Acoustic ini. Beberapa lagu diantaranya adalah First Rabbit, Itsumo Nando Demo secara acapella, Iiwake Maybe serta 4 lagu dari film THE GREATEST SHOWMAN yang dibawakan solo oleh masing-masing.

Selain itu, ada pula single Bingo, Saka Agari, medley Shonici-Pesawat Kertas 365 Hari - Aitakatta, Only today featuring Maria Desy Genenova, dan ditutup dengan lagu original karya Unit JKT48 Acoustic berjudul Lantang.

2 dari 3 halaman

2. JKT48 & AKB48 Umumkan Pertukaran Pelajar

JKT48 & AKB48 Umumkan Pertukaran Pelajar JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto
Kemarin (9/9) AKB48 datang ke Theater JKT48. Kedatangan mereka kemarin dalam rangka perayaan hari ulang tahun theater ke 6, serta membawakan lagu River. Kali ini saat Japan Music festival di Jak Japan Matsuri 2018, tiba saatnya bagi dua sister grup (AKB48 dan JKT48) ini bekerja sama membawakan lagu lagu hits mereka.

Konser kerja sama ini dibuka oleh JKT48 dengan membawakan lagu dari single terbaru mereka, Everyday Kachusa & Uza. Kemudian penampilan ini dilanjutkan dengan membawakan lagu Saikou Kayo. Setelah itu gantian dari AKB48 membawakan lagu River.

Performance membawakan lagu River ini juga diselingi dengan jeda MC dan bincang-bincang. Tak lama kemudian AKB48 dan JKT48 bersama-sama membawakan dereta lagu hits mereka. Mulai dari lagu Refrain Penuh Harapan, First Rabbit, Koisuru Fortune Cookie dan ditutup dengan lagu Jejak Awan Pesawat.

3 dari 3 halaman

3. Program pertukaran pelajar

Program pertukaran pelajar JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto
Usai kolaborasi kece dari kedua tim, pengumuman program pertukaran pelajar pun dimulai. Dari masing-masing tim akan dipilih 1 member untuk menjalani program pertukaran ini.

"Akan ada pertukaran pelajar antara JKT48 dan AKB48, member tersebut akan menjadi duta dan tampil di teater masing-masing," ucap Melody dari atas panggung di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (9/9).

Rencananya kedua member yang ditunjuk akan bertukar posisi selama 1 bulan. Selain itu mereka akan bertugas sebagai duta persahabatan 60 tahun Indonesia-Jepang. Serta mengikuti segala kegiatan reguler serta event masing-masing theater.

(kpl/djo/frs)


Reporter:  

Djoko

TOPIK TERKAIT
 
↑