Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sukses dengan Cherrybelle, WeCanBeWinner Gelar Audisi Untuk Bentuk Sebuah Girlband Terbaru di Tengah Pandemi

Jum'at, 24 Desember 2021 18:21 WIB
Sukses dengan Cherrybelle, WeCanBeWinner Gelar Audisi Untuk Bentuk Sebuah Girlband Terbaru di Tengah Pandemi
Kapanlagi/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - WeCanBeWinner adalah sebuah audisi girlband terbesar di Indonesia yang dibentuk oleh creator Cherrybelle, girlband nomer satu di Indonesia di tahun 2012–2015. Enam tahun berlalu WeCanBeWinner mantap memulai audisi nya pada tahun 2021 dengan 2000 lebih pendaftar perempuan usia antara 18-23 tahun yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia dengan peserta terbanyak dari Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Ternyata audisi WeCanBeWinner ini menarik perhatian peserta dari Malaysia , Singapore dan bahkan sampai Amerika Serikat. Minat yang begitu besar ini didapatkan karena sosok kreator dari WeCanBeWinner ini bernama Teguh Sanjaya.

1. Tuai Prestasi

Dia memulai audisi Cherrybelle di tahun 2011 dan berhasil menuai prestasi membanggakan di saat itu dengan menyandang predikat girlband nomer satu di Indonesia. Kemudian Teguh mengatakan bahwa WeCanBeWinner ini bukan hanya sebuah girlband melainkan sebuah Gerakan dari generasi muda Indonesia untuk menyemangati generasi muda lain nya melewati masa pandemic yang serba tidak pasti.

“Pandemi memang membuat kita tidak bisa kemana mana tapi jangan sampai menghentikan kita untuk berkarya", ungkap Teguh saat ditemui di Jakarta belun lama ini.

2. Pesatnya Social Media

Gambar

Motivasi berikutnya yang diusung adalah dengan pesatnya perkembangan social media menyebabkan generasi muda hanya mengejar popularitas dalam bentuk angka followers, padahal seharusnya mereka memperlihatkan karya dan bakatnya.

"WeCanBeWinner ini akan menjadi wadah bagi mereka yang mau berkarya di dunia nyata dan banyak penggemarnya daripada banyak follower nya tapi tidak berbua apa -apa di dunia nyata", ujarnya.

3. Tampilkan Bakat Terbaik

Selain itu, karena pandemi yang tidak berkesudahan ini membuat Teguh Sanjaya bekerjasama dengan salah satu OTT terkemuka untuk menjalankan audisi secara online. Para peserta akan menampilkan bakat terbaiknya melalui siaran langsung di OTT tersebut selama 10 menit dan disaksikan oleh para juri.

 

Topik Terkait