Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sukses dengan UN1TY, 1ID Entertainment Kini Resmi Debutkan Girl Group V1RST

Jum'at, 07 Oktober 2022 20:20 WIB
Sukses dengan UN1TY, 1ID Entertainment Kini Resmi Debutkan Girl Group V1RST
© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sukses membentuk boy group UN1TY pada 2019, 1ID Entertainment kini resmi debutkan girl group asuhannya V1RST ke publik dalam acara jumpa pers yang digelar di Senayan City, Jakarta, Jum'at (7/10).

V1RST beranggotakan 7 member yang terdiri dari Reva, Jessica, Faela, Rara, Sachiko, Fia dan Sasa. Sama seperti UN1TY, V1RST juga terbentuk melalui peogram 1ID Audition. Bedanya audisi kali ini digelar secara online.

"Jadi memang kita secara berkala kita akan cari talenta-talenta muda yang berprestasi berpotensi. Ini adalah kali kedua 1ID Entertainment melakukan program seperti ini. Dulu waktu 2019 dengan boy grup UN1TY. Di tahun 2022 kita lakukan lagi sebuah girl group," ujar Dien Tirto Buwono selaku Chief Brand Officer 1ID Entertainment dan Executive Producer V1RST.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Awal Terbentuk V1RST

Dien Tirto Buwono pun memaparkan bahwa dari sekitar 1500 peserta yang daftar disaring menjadi 30 peserta hingga akhirnya terpilih 7 member yang didebutkan sebagai girl group V1RST.

"Kalau untuk audisi kali ini kita open mau cari talent dulu nih yang memang bisa berkarir di dunia entertainment. Dari 1500 lebih peserta (online) kita filter dulu dari skill bernyanyi, akting dan dance. Oke ada 30 orang yang memang punya potensi dan standar yang kita mau. 30 itu lah yang kita bawa ke Jakarta kemudian latihan lebih lanjut dan kita audisi kita saring sehingga akhirnya menjadi V1RST," paparnya.

2. Rilis Single Debut Malu Malu

V1RST memiliki konsep yang cute dan girly. Single debut mereka yang berjudul Malu Malu ciptaan Patrick Effendy pun dibuat sesuai karakter para membernya yang ABG banget.

"Saya lihat komposisi umur dan karakter member tuh pembawaannya emang ABG banget yang cute dan girly. Jadi ketika workshop, ngebuat lagunya juga ke arah sana," jelas Patrick Effendy selaku Creative Director 1ID Entertainment dan Producer V1RST.

"Adik-adik kita ini memang anak-anak yang sangat cute lah. Pas ngobrol melihat ada sedikit introvert-nya mereka. Begitu kita ngobrol workshop ketemu secara keseluruhan musik, image personality mereka sebenarnya tercermin di konsep V1RST ini malu-malu tapi mau," lanjutnya.

3. Giant Banner Sebesar 1000 Meter Persegi

Sementara untuk music videonya, V1RST tampil dalam warna-warna cerah ceria serta aneka detail visual yang unik dan ekspresif khas Aulion sang sutradara.

"Jadi memang saya bikin konsepnya itu colourful, malu-malu dan lucunya kerasa banget," kata Aulion.

Untuk debut V1RST, 1ID Entertainment pun membuat berbagai aktivitas serta promo yang cukup menggebrak dan out of the box yakni lewat pemasangan giant banner sebesar 1000 meter persegi serta instalasi megah yang terletak di Senayan City.

 

Topik Terkait