Sukses Isi OST 'DILAN 1990', The Panasdalam Bank Gandeng Jason Ranti di Album Terbaru

Tyssa Madelina | Sabtu, 27 Juli 2019 11:07 WIB
Sukses Isi OST 'DILAN 1990', The Panasdalam Bank Gandeng Jason Ranti di Album Terbaru

Kapanlagi.com - Usai sukses dengan album sebelumnya sebagai soundtrack DILAN 1990, kini The Panasdalam Bank kembali hadir dengan album terbaru. Album ini nantinya menjadi sebuah soundtrack film KOBOY KAMPUS.

KOBOY KAMPUS sendiri menceritakan soal perjalanan kehidupan kampus para personel The Panasdalam Bank. Latarnya pun diambil pada tahun 1995 hingga 1998 di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kisah The Panasdalam sebenarnya pernah dibuat film dokumenternya waktu tahun 2013. Waktu itu seorang pembuat film dokumenter dari Jepang membuat kisah The Panasdalam bersama Tubagus Deddy," ujar Pidi Baiq.

1 dari 2 halaman

1. Cerita Soal Kehidupan Mahasiswa

Lagu-lagu dalam OST KOBOY KAMPUS memang terbilang sederhana nan jenaka. Meskipun begitu, The Panasdalam Bank mampu mengemasnya dengan apik untuk tetap enak dicerna maknanya dan dinikmati nadanya.

Album terbarunya ini sejatinya bercerita tentang kehidupan secara umum. Menjadi cermin kehidupan, kisah-kisahnya pun diambil dari pengalaman kehidupan mahasiswa pada zaman itu termasuk juga berbagai konflik serta drama percintaan yang mereka alami.

2 dari 2 halaman

2. Gandeng Musisi Jason Ranti

Gandeng Musisi Jason Ranti Credit: KapanLagi.com
Lagu-lagu seperti Koboy Kampus, Bersatulah Indonesia, Mulailah Bernyanyi, Sudah Jangan Ke Jatinangor, dan Semacam Kasih Sayang yang sebelumnya sudah rilis pun hadir di album ini.

Menariknya lagi, musisi indie-folk Jason Ranti bergabung dalam proyek terbaru milik The Panasdalam Bank. Dengan ciri khasnya yang unik, tentu membuat album ini semakin menarik untuk dinikmati.

(kpl/apt/tmd)


↑