Sumba Timur, Konser Paling Jauh Abdee Slank

Sanjaya Ferryanto   | Jum'at, 13 Desember 2019 18:29 WIB
Sumba Timur, Konser Paling Jauh Abdee Slank

Kapanlagi.com - Sejak beberapa tahun belakangan ini, gitaris Slank, Abdee Negara vakum dari bandnya karena sakit. Namun, terkadang di beberapa kesempatan ketika Slank tampil di Jakarta, Abdee ikut tampil di atas panggung bersama Bimbim, Kaka, Ivan, dan Ridho.

Pada 21 Desember 2019, Slank akan menggelar konser ulang tahun ke 36 di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Yang pasti, ini menjadi konser spesial bagi Slank. Pasalnya, band bermarkas di Potlot itu baru pertama kali gelar konser di sana.

Bukan hanya itu saja, yang spesial lagi, dalam konser ini, Slank berkolaborasi dengan Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang kebetulan di bulan Desember juga kota tersebut berulang tahun ke 61.

 

1 dari 2 halaman

1. Hadir Jika Kondisi Memungkinkan

Hadir Jika Kondisi Memungkinkan Kapanlagi/Daniel Kampua
Melihat hal tersebut, Abdee Negara mengaku akan hadir ke konser SLANK HUT NTT 361 With Sumba Humba Festival itu jika kondisinya memungkinkan.

"Insya allah ikut. Semoga kondisi baik ya sampe hari H," kata Abdee Negara di Potlot, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Abdee mengaku, sampai saat ini dia masih ikut Slank manggung. Yang pasti lokasinya pun tidak jauh dari Jakarta. Namun, jika benar dia ikut hadir dalam konser SLANK HUT NTT 361 With Sumba Humba Festival, ini menjadi panggung terjauh Abdee selama vakum dari Slank.

2 dari 2 halaman

2. Belum Pulih

"Ya kalo di beberapa panggung yang nggak jauh pasti ikut, itu nggak sulit. Mungkin, kalo Sumba ini jalan, ini akan jadi yang paling jauh," katanya.

Sampai saat ini kondisi gitaris kelahiran 28 Juni 1969 itu masih belum pulih sepenuhnya. Abdee mengaku, beberapa kali dia mengalami vertigo hingga kehilangan keseimbangan.

"Ya, Kalo berdiri berapa menit, vertigo kambuh gitu. Keseimbangan berkurang, tapi kalo duduk sih, nggak apa-apa," tutup Abdee.

(kpl/far/frs)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

TOPIK TERKAIT