Susah Berbahasa Indonesia, Amanda Gonzales Gunakan Bahasa Spanyol

Editor KapanLagi.com  | 30 Oktober 2012, 19:35 WIB
Susah Berbahasa Indonesia, Amanda Gonzales Gunakan Bahasa Spanyol
Kapanlagi.com - Dari judulnya, lagu La Copa Del Mundo jelas menggunakan bahasa Spanyol. Lagu yang berisikan dukungan kesebelasan Indonesia saat Piala Dunia lalu memang sengaja diciptakan Amanda Gonzales dan ibunya, Eva.

Menurutnya penulisan lagu dengan bahasa Spanyol lebih mudah dibandingkan menggunakan bahasa Indonesia. Namun begitu, dia juga sempat mencoba mencipta lagu dengan bahasa Indonesia.

"Lagunya ciptaan aku dan mama. Lebih gampang pake bahasa ini. Mungkin someday kalo ada yang bantu (membuat lagu dalam bahasa Indonesia), boleh. Karena aku coba ciptain lagu pake bahasa Indonesia nggak masuk-masuk, nggak bisa. Kalo bahasa Inggris dan Spanyol lebih masuk serta dapat feelnya," urainya di sela pembuatan video klip di Perumahan Emerald View, Bintaro Jaya, Selasa (30/10).

Lantaran kesulitan menuliskan lagu pakai bahasa Indonesia, pada single kedua nanti, Amanda masih memakai di luar bahasa ibu.

"Lagu kedua pakai bahasa Inggris dan Spanyol juga. Lebih banyak Inggris,” sambungnya.

Ditanya kapan keluar single keduanya itu, Amanda tersenyum. "Kayaknya bareng keluarnya. Rilisnya lagu kedua besok," imbuh cewek yang berencana melepas album dari kumpulan single-singlenya.  (kpl/gum/dis/rth)