Susah Move On dari Asian Games 2018, JKT48 Gelar Event Sports Competition

Sanjaya Ferryanto | Senin, 17 September 2018 16:22 WIB
Susah Move On dari Asian Games 2018, JKT48 Gelar Event Sports Competition

Kapanlagi.com - Di sela-sela aktivitas reguler Theater, JKT48 selalu memiliki cara kreatif untuk menghibur fans. Sebut saja acara seperti Handshake event, Senbatsu Sosenkyo (Pemilihan Umum), Janken (suit) serta masih banyak lagi yang lain.

Dan karena masih merasakan demam suksesnya Asian Games 2018 kemarin, kali ini mereka menggelar event unik yang bertema olah raga, JKT48 Sports Event (16/09) bertempat di GOR Pertamina, Jakarta Selatan. Sports Event seperti ini juga digelar oleh sister grup mereka AKB48 di Jepang.

Ada 10 cabor unik yang dipertandingkan saat ini event ini. Cabor ini antara lain: bulutangkis, lompat tali, gelinding bola besar (sebesar batu Indiana Jones), tarik tambang, panco sungguh2, sprint 30 m, lari estafet 400 m, lempar bola keranjang, adu penalti dan dodge ball.

1 dari 4 halaman

1. Didukung Fans

Semua cabor diikuti oleh semua member dari masing-masing team (J,KIII, T) yang ditambah dari siswi akademi. Tak hanya itu, Saya Kawamoto yang per tanggal 15 aktif sebagai member yang ikut project pertukaran pelajar AKB48 - JKT48 pun terlihat ikut serta dalam event yang baru pertama kali digelar. Selain itu Sayaya oleh GM JKT48 Melody, diumumkan akan masuk team T.

Selama pertandingan suasana berlangsung pecah seperti biasa. Member dengan jiwa korsa masing-masing team berusaha menjadi yang terbaik.

Makin meriah setiap usaha mereka disambut dengan aliran dukungan fans yang tak henti-hentinya berteriak yel-yel, mengibarkan bendera dan membentangkan poster mendukung team favorit mereka. Ada pula yang berdandan unik untuk menunjukkan dukungan mereka.

2 dari 4 halaman

2. Didukung Eks Kapten Masing-Masing Team

Didukung Eks Kapten Masing-Masing Team JKT48 © Kapanlagi/Djoko Poerwanto
Suasana makin panas dengan 3 tamu komentator eks kapten masing-masing team. Melody (J), Kinal (KIII) dan Haruka (T) yang setia mengomentari dan memberi dukungan team yang pernah mereka pimpin.

Penentuan pemenang untuk Sports Event ini berdasarkan akumulasi skor yang dihasilkan dari masing-masing cabor. Dramatisnya, team J dan KIII memiliki akumulasi skor yang sama, sehingga harus ditentukan lewat adu lompat tali sekali lagi.

Padahal di dua set cabor lompat tali, team J mampu melompat masing-masing 30 kali sedangkan KIII skor 0 di keduanya. Team J terhenti di 3 kali lompatan, sehingga KIII yang awalnya sudah pasrah jadi nge-gas hingga akhirnya sukses menjadi juara umum Sports Event JKT48.

3 dari 4 halaman

3. Team KIII Jadi Juara Umum

Team KIII sendiri sudah berulang kali menjadi juara umum. Seperti saat gelaran Sosenkyo tahun lalu 70 persen wakil KIII mendapatkan kursi di 16 besar.

Kapten Team KIII Viviyona Apriani memiliki harapan ini sebagai pertanda yang baik buat masa depan KIII.

“Alhamdulillah kali ini kita jadi juara 1 sport competition JKT48 yang pertama dan ini jadi awal yang bagus banget untuk KIII kedepannya, Sosenkyio pun kita juga bisa menguasai, terutama ya bisa peringkat 7 besar lah ya, kita juga terima kasih, kita bukan apa-apa tanpa dukungan fans dari awal” ujar Yona.

4 dari 4 halaman

4. Tim Yang Kalah Bersihkan GOR

Tim Yang Kalah Bersihkan GOR JKT48 © Kapanlagi/Djoko Poerwanto
“Untuk teman-teman yang sudah bertanding juga yah, semuanya hari ini keren banget, dari team akademi juga membantu banget, bangga kami..kalian hebat” puji Viny.

“Dari team J, team T semua udah berjuang, terus kita juga menghargai sekali perjuangan mereka juga” tutup Shani.

Untuk event JKT48 Sports Competition ini team yang menang akan mendapat hadiah liburan. Sedangkan team yang paling sedikit skornya mendapatkan hukuman membersihkan GOR.

(kpl/djo/frs)


Reporter:  

Djoko

TOPIK TERKAIT
 
↑