Susahnya Promotor Bawa Calvin Harris Untuk Tampil di DWP 2019

Gogor Subyakto | Senin, 23 September 2019 20:28 WIB
Susahnya Promotor Bawa Calvin Harris Untuk Tampil di DWP 2019

Kapanlagi.com - Festival musik terbesar di Asia, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 akan digelar pada 13, 14 dan 15 Desember di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah tahun lalu digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, DWP ke -11 akhirnya kembali ke rumahnya. Ini juga menjadi pertama kalinya DWP akan digelar selama tiga hari berturut-turut di Jakarta.

"Karena balik lagi ke rumah (Jakarta) mungkin mau menghadirkan banyak penampilan spesial. Ini pertama kalinya DWP (dibikin) tiga hari di Jakarta. Tahun lalu di GWK sudah (tiga hari) dan kayaknya enggak bisa balik ke dua hari lagi deh," ujar Sarah Deshita, Brand Manager Ismaya Live saat jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (20/9).

1 dari 2 halaman

1. Perjuangan Bawa Calvin Harris

Salah satu penampilan spesial DWP 2019 adalah kehadiran Calvin Harris yang bakal menjadi salah satu bintang utama. Walau sebelumnya Ia pernah tampil di DWP 2009 (saat masih bernama Blowfish Warehouse Project) dan DWP 2012 di Senayan, Ismaya Live selaku promotor mengungkapkan bahwa perjuangan membawa DJ asal Skotlandia itu cukup susah.

"Memang ini adalah satu-satunya yang lain teratas dalam artian wishlist dari teman-teman yang datang ke DWP, Calvin Harris nomor satu. Tiap tahun conference call akhirnya tahun ini bisa," kata Sarah Deshita.

"Ngelock Calvin Harris tersusah dalam sejarah. Jadi kita selalu bilang ke mereka kalau Jakarta ini adalah kota yang harus mereka visit. Itu poin yang selalu kita tekankan, bukan cuma ke Calvin tapi yang lain juga. Butuh banyak meyakinkan aja sih. Tapi setelah yes, semua dimudahkan, nggak repot soal requirement," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

2. Kenangan 10 Tahun Lalu

Pihak Ismaya Live pun mengenang pertemuannya dengan Calvin Harris saat pertama kali tampil di Jakarta sebelum menjadi DJ sebesar sekarang. "10 tahun lalu juga dia kan sudah pernah main (ke Jakarta) ada kenangannya. Dulu dia nggak segitunya kayak bule biasa aja, izin toilet nggak ada yang jagain," pungkas Sarah Deshita.

Selain Calvin Harris, sejumlah nama lainnya yang akan memeriahkan DWP 2019 adalah Martin Garrix, Skrillex, Zedd, Jonas Blue dan masih banyak lagi. Tiket DWP 2019 hanya bisa dibeli secara online di www.djakartawarehouse.com dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 3,3 juta untuk tiga hari.

(kpl/rhm/ssm)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑