Svmmerdose, Band Iqbaal Ramadhan Gelar Tur Enam Kota di Indonesia

Dhimas Wahyu Nugroho   | Jum'at, 17 Januari 2020 20:36 WIB
Svmmerdose, Band Iqbaal Ramadhan Gelar Tur Enam Kota di Indonesia

Kapanlagi.com - Grup musik Svmmerdose mengadakan konser tur enam kota besar di Indonesia. Dimulai di Jakarta (15 Februari), Malang (18 Februari), Surabaya (19 Februari), Yogyakarta (21 Februari), Semarang (22 Februari), dan Bandung (24 Februari). Ini menjadi konser tur konser Svmmerdose setelah dibentuk sejak tahun 2017 lalu.

Bertajuk 'Don't Fall In Love With Me Tour 2020' dibuat atas keinginan dua personel Svmmerdose, Iqbaal Ramadhan (bassis) dan Rinrin (vokal & gitar) yang ingin bertemu langsung dengan penggemar mereka di berbagai kota di Indonesia.

Ditambah lagi, album perdana Svmmerdose yang bertajuk She/Her/Hers mendapat respon bagus dari penggemarnya.

"Pertimbangannya waktu awal kita udah sering rilis single terus sampai akhirnya berani rilis album. Terus, kita manggung baru berapa kali dan banyak respon dari pendengar yang pengen denger versi live dari album She/Her/Hers ini. Kita pikir tahun 2020 ini tahun tepat untuk gelar tur bertemu dengan orang di luar kota," kata Rinrin di The Pallas, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

"Kita bikin tur supaya bisa deket dengan penggemar. Supaya dengan tur ini mereka bisa relate dengan musik Svmmerdose. Semoga bisa kasih dengar musik kita ke pendenagar baru. Selalu bisa menemani penggrmar karena seneng bangat bisa dapat respon lagu kita menemani mereka," sambung Iqbaal.

1 dari 2 halaman

1. Ajak Musisi Ternama

Dalam konser tur 'Don't Fall In Love With Me Tour 2020', Svmmerdose juga mengajak beberapa musisi ternama di Tanah Air. Mulai dari Bam Mastro, Teza Sumendra, RL Klav, dan Baila Fauri. Nantinya, mereka akan berkolaborasi dengan Svmmerdose di atas panggung.

Namun, beberapa musisi yang terlibat dalam 'Don't Fall In Love With Me Tour 2020' ini hanya dihadirkan di kota pertama saja, yakni Jakarta. Sementara di kota lain, konser tur ini akan dibuka oleh band atau musisi lokal dari daerah setempat.

"Kalo kolaborator khusus di Jakarta. Pertama kita lihat dari vibes musik juga kebetulan kita udah pernah kolaborasi dengan Teza di showcase, sebelumnya dan menurut kita karkter dia cocok dibawa ke panggung. Begitu juga dengan Bam Mastro dan Baila," kata Iqbaal.

2 dari 2 halaman

2. Konser Akan Lebih Intim

Yang pasti, penampilan Svmmerdose selama menjalani tur Don't Fall In Love With Me Tour 2020' ini akan jauh berbeda dengan konser-konser sebelumnya. Sudah dipastikan Iqbaal maupun Rinrin, konser tur ini bakal lebih spesial dan intim dengan penonton.

"Aransemen ada yang beda khususnya di Jakarta. Kita mau bikin interaksi belum terlihat oleh penonton. Itu akan menajdi kejutan. Selain pengen nyampein pesen ke pendengar baru yang belum ketemu gue juga berharap semua penonton bisa have fun apapun yang bawakan ke mereka bisa happy enjoy terus dengerin Svmmerdose," tutup Rinrin.

Konser tur ini dipromotori oleh Neutron Live (Jakarta) dan Brima Live (Luar Jakarta). Mengenai harga tiket sendiri, pihak penyelenggara membuka harga Rp. 250. 000 (sudah termasuk pajak) untuk di Jakarta. Sementara di kota lain, pihak penyelenggara membuka harga tiket Rp. 110.000 (sudah termasuk pajak).

(kpl/far/DIM)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑