Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Syuting Video Klip 'Saranghaeyo', Tata Liem Selipkan Unsur Korea yang Sedang Hits

Senin, 06 Desember 2021 19:32 WIB
Syuting Video Klip 'Saranghaeyo', Tata Liem Selipkan Unsur Korea yang Sedang Hits
Tata Liem garap video klip 'Saranghaeyo' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Tata Liem melakukan syuting video klip untuk single barunya yang berjudul Saranghaeyo. Di bawah arahan Director ternama Darius Manihuruk dari DM Picture, video klip Saranghaeyo menyajikan sebuah konsep drama yang menarik dan menyelipkan unsur Korea yang sedang hits.

Darius sebelumnya diketahui telah menangani video klip dari sederet penyanyi top seperti Cakra Khan, Rafael Smash, Nafa Urbach dan masih banyak lainnya. Karenanya, Tata pun berani mempercayakan pembuatan video klipnya pada tangan dingin Darius.

"Konsepnya simple, story line diadaptasi dari laguku. Tentang sepasang kekasih yang berpisah, tapi sebenarnya masih cinta. Cowoknya menyiaka-nyiakan si cewek. Tapi kemudian si cewek ini berubah jadi lebih hebat, lebih cantik," kata Tata Liem saat ditemui di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Pesan dari lagu dan video klip ini, juga bagus. Di mana kita harus berusaha keluar dari zona aman dan berubah menjadi lebih baik," lanjutnya.

1. Masukkan Banyak Unsur Korea

Gambar

Seperti judul lagunya yang mengambil bahasa Korea, Saranghaeyo, dalam video klip Tata Liem menyelipkan beberapa unsur Negeri Gingseng tersebut. Hal ini juga dilakukan agar lagu dan video klipnya lebih kekinian.

"Mulai dari tata rambut, pakaian, cerita, aku adaptasi beberapa unsur Korea. Sebenarnya dibilang pantas gak pantes tapi yasudahlah. Namanya juga berusaha memberikan sedikit sentuhan (Korea) bisa menyerupai sudah sangat bagus," tuturnya.

2. Dibantu Oleh Banyak Pihak

Gambar

Di video klip kali ini, Tata Liem, juga dibantu dan didukung oleh beberapa teman-temannya. Untuk pakaiannya Tata Liem dibantu oleh desainer Faddad Official. Lalu, hadir juga Fannita Posumah sebagai cameo yang tampil cantik dengan balutan gaun daei De Royale Fabrics. Sedangkan untuk pemeran utama di video klip hadir Tabitha Vivi, yang merupakan pemenang Putri Otonomi Daerah 2019, sedangkan pemeran pria adalah aktor muda Ilham Aji. Semua pemeran pun mendapat sentuhan ajaib dari Wahyukey.

"Aku bersyukur banget begitu aku keluar dengan lagu ini banyak sekali yang support. Mulai dari desainer, fashion stylist, make up, dan lain-lain. Apalagi kalau make up Korea agak susah ya," kata Tata Liem.

3. Tayang Januari 2022

Lagu Saranghaeyo sendiri sudah rilis di beberapa platform digital. Video klipnya akan tayang pada pertengahan Januari 2022 mendatang. Sebelumnya, pada awal Januari akan diputar serentak di banyak radio daerah. Lewat kerja kerasnya ini, Tata Liem hanya berharap lagunya bisa diterima oleh semua kalangan.

"Harapannya agar lagunya diterima di semua kalangan. Di usiaku sekarang aku bangga karena masih bisa berkarya," tuntas Tata.

4. Photoshoot 'Saranghaeyo'

Gambar

Belum lama ini, Tata melakukan pemotretan untuk persiapan single Saranghaeyo. Beberapa gaya kostum yang dipakai terinpirasi dari Kim Seon Ho. Beruntung Tata Liem dibantu orang-orang hebat di sampingnya. Untuk pemotretan dieksekusi oleh Deon Angkasa. Sedangkan wardrobe dibantu okeh Irfano Albertino atau lebih dikenal dengan nama Fachan.

"Jadi di pemotretan kali ini aku tampil berbeda. Beberapa kostum terispirasi dari artis Korea idolaku Kim Seon Ho. Sesuai sama lagunya yang judulnya pakai bahasa Korea, stylenya juga mengikuti gaya Korea," ucap Tata Liem saat ditemui di kawasan Tangerang, belum lama ini.

5. Comeback ke Dunia Tarik Suara

Gambar

Sebelumnya, Tata pernah terjun ke dunia tarik suara menyanyikan lagu Masa Bodo dan Balutan ciptaan Chossy Pratama. Setelah lama tidak bernyanyi, akhirnya Tata Liem memutuskan untuk kembali ke dunia tarik suara.

"Kalau dulu kan itu untuk tribute Pak Chossy jadi gak terlalu dipromosikan. Aku akhirnya ketemu Div Ivangkia, dia punya ide untuk bikinin aku lagu. Begitu dikasih aku langsung suka," terang Tata Liem.