Tak Hanya Ngeband, 7 Musisi Ini Juga Bikin Komik!

Kidung Swara Mardika   | Jum'at, 19 Juli 2013 06:01 WIB
Tak Hanya Ngeband, 7 Musisi Ini Juga Bikin Komik!
Kapanlagi.com - Menggeluti dunia seni memang sangat menyenangkan. Selain bisa eksplorasi perasaan hati secara bebas, bergelut di dunia seni juga sangat bisa menjadi counter politik atau akomodasi solusi masalah lingkungan dan sosial yang terjadi.

Memiliki bakat di dunia seni sungguh suatu berkah yang patut disyukuri. Terlebih, apabila menguasai lebih dari satu bidang seni pasti begitu membanggakan.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa musisi yang akan dibahas dalam rubrik kali ini. Selain bermusik, mereka juga memiliki kebolehan untuk menggambar dan mengarang cerita dalam bentuk lain. Media ini tentu menjadi alternatif lain bagi mereka dalam menyampaikan jalur pikiran dan imajinasi mereka, tak hanya lewat lagu.

Penasaran dengan siapa saja musisi yang juga telah menerbitkan komiknya? Yuk, kita intip halaman berikutnya!

 

Simak juga:

6 Catatan Kriminal Tak Terduga Dari Musisi
Cantiknya 10 Putri Dari Para Rockstar Ini!
10 Lirik Mancanegara Terlaris di Pekan Kedua Juli 2013
7 Penyanyi Dunia Yang Dulunya Penyanyi Latar
10 Single Terfavorit Dari Hati Minggu Ini

 

1 dari 7 halaman

1. Corey Taylor

Corey Taylor amazonaws.com
Yang pertama ada nama Corey Taylor. Vokalis dari band yang selalu menggunakan topeng di panggung, Slipknot, ini ternyata juga mahir dalam membuat cerita bergambar.

Baru-baru ini Corey menerbitkan komik terbarunya berjudul House of Gold And Bones. Jalan cerita dan plot di komik tersebut sama dengan yang dituangkan Corey di album band side project-nya, Stone Sour.

'House Of Gold & Bones' @geekexchanges.com'House Of Gold & Bones' @geekexchanges.com

2 dari 7 halaman

2. Tom Morello

Tom Morello www.boudist.com
Selain dikenal sebagai gitaris papan atas dunia, ternyata nama Tom Morello juga dikenal di kalangan pecinta komik. ia menciptakan komik berseri yang cukup laris di Amerika bernama Orchid.

Dalam komik seri tersebut, Morello menceritakan kisah penindasan, pemberontakan, dan kemampuan supranatural. Seri komik-komik ini juga sedikit banyak mempengaruhi komposisi musik-musik Morello.

'Orchid' @geekexchanges.com'Orchid' @geekexchanges.com

3 dari 7 halaman

3. Gerard Way

Gerard Way wortraub.com
Unsur-unsur klenik dan imajiner yang sering muncul di beberapa video klip My Chemical Romance rupanya berasal dari sang vokalis, Gerard Way. Ternyata, Gerard telah lebih dulu menggeluti dunia komik ketimbang ngeband. Dia mulai menulis dan menggambar komik sejak berusia 16 tahun.

Namanya di dunia komik kian terkenal setelah salah satu karyanya, The Umbrella Academy memenangkan penghargaan bergengsi dari Dark House Comics. Komik The Umbrella Academy itu sendiri bercerita tentang kisah superhero yang dinamis.

'The Umbrella Academy' @geekexchanges.com'The Umbrella Academy' @geekexchanges.com

4 dari 7 halaman

4. Gene Simmons

Gene Simmons www.metalsludge.tv
Maha sukses di bidang musik, khususnya rock, ternyata Gene Simmons juga dikenal dengan penulis komik papan atas. Bahkan, kini Gene Simmons telah memiliki rumah produksi komik yang ia namakan The Simmons Comic Group.

Komiknya yang paling terkenal adalah House Of Horrors.

'House Of Horrors' @geekexchanges.com'House Of Horrors' @geekexchanges.com

5 dari 7 halaman

5. Glenn Danzig

Glenn Danzig http://www.idioteq.com
Mungkin tak banyak yang mengenal nama Glenn Danzig. Di musik, dia adalah vokalis dari band punk kenamaan, Misfits. Untuk dunia komik, ternyata namanya juga telah cukup dikenal.

Sama seperti Gene Simmons, Danzig juga telah memiliki rumah produksi sendiri di bawah namanya. Rumah produksi bernama Verotik itu khusus menerbitkan komik-komik dengan konten dewasa. Karya komiknya yang paling terkenal adalah Satanika.

'Satanika' @geekexchange.com'Satanika' @geekexchange.com

6 dari 7 halaman

6. Billy Martin

Billy Martin cdn.buzznet.com
Selanjutnya ada nama Billy Martin, gitaris band Good Charlotte. Nama Billy Martin di dunia komik masih tergolong baru sebenarnya. Namun, karya-karyanya mulai banyak diperhitungkan.

Karyanya yang populer adalah Vitriol. Vitriol bercerita tentang seorang superhero yang terlalu banyak mengumbar janji. Selain Vitriol, Martin juga pernah menerbitkan buku untuk anak-anak berjudul, Damious McDreary: A Boy And Bat.

'Vitriol' @geekexchange.com'Vitriol' @geekexchange.com

7 dari 7 halaman

7. Jane Wiedlin

Jane Wiedlin userserve-ak.last.fm
Ternyata tak melulu musisi pria yang juga memiliki bakat menulis komik. Gitaris band The Go-Go's, Jane Wiedlin juga mahir menulis komik ternyata.

Karyanya yang cukup terkenal adalah Lady Robotika. Lady Robotika bercerita tentang superhero klasik yang mirip-mirip dengan Wonder Woman.

'Lady Robotika' @geekexchange.com'Lady Robotika' @geekexchange.com

(kpl/kid)


↑