Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Mudah, David Karto Perlu Waktu Dua Tahun Untuk Ajak Dara Puspitas Tampil Di Synchronize Fest 2022

Kamis, 15 September 2022 09:46 WIB
Tak Mudah, David Karto Perlu Waktu Dua Tahun Untuk Ajak Dara Puspitas Tampil Di Synchronize Fest 2022
David Karto harus menunggu sampai dua tahun agar Dara Puspita tampil di Synchronize Fest 2022 ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Grup musik era 60-an, Dara Puspita menjadi salah satu line up utama di Synchronize Festival 2022. Akan tetapi, Titik Hamzah saat ini berusia kisaran 70-an, tentunya menimbulkan kekhawatiran ketika akhirnya hadir di Synchronize.

Oleh karena itu, David Karto selaku Festival Director Synchronize pun menjelaskan, ia butuh 2 tahun untuk meyakinkan Dara Puspita tampil di acara musiknya tersebut. Apalagi, dua personel Dara Puspita berada di Belanda dan sulit untuk datang ke Jakarta.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Percaya Diri

Bahkan, setelah beberapa kali Dara Puspita diajak manggung, mereka sempat menolak dan banyak berpikir kembali. Namun kali ini, Dara Puspita percaya diri untuk bisa tampil di ruang publik lagi.

"Dari tahun 2018, kita coba tapi mereka belum kebayang sama sekali. 2019 mereka belum kebayang juga. Pandemi, pandemi, 2022 saya coba tanya lagi, akhirnya oke," ungkap David Karto saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/9).

2. Cukup Bersantai

Selain itu, David juga berusaha memberikan kepercayaan pada Dara Puspita. Ia juga tak ingin Dara Puspita merasa terbebani dengan ajakannya. Maka dari itu, David meminta agar Dara Puspita cukup bersantai dan menikmati acara saja.

"Saya minta mereka jangan dijadikan pressure. Jadi dibawa fun aja, karena ya kita sadar juga kan, 50 tahun tidak bermusik. Wah gila kan," ujarnya.

"Jadi ya pasti kita nggak bisa gimana-mana, saya simpulkan harus fun dan please welcome to Synchronize Fest, sapa pecinta musik Indonesia udah itu aja," lanjutnya.

3. Bebaskan Dara Puspita

Dara Puspita juga nantinya akan manggung bersama Flur dan beberapa penampil lainnya. Mengenai soal lagu yang nantinya akan dibawakan, David Karto mengaku membebaskan Dara Puspita.

"(Daftar lagu) terserah mereka. Mereka yang tau lah materi musik mereka seperti apa," tukasnya.