Tampil di Java Jazz 2016, David Foster Penuh Kolaborasi Hebat

Arai Amelya | 06 Maret 2016, 08:05 WIB
Tampil di Java Jazz 2016, David Foster Penuh Kolaborasi Hebat
Kapanlagi.com - Tampil untuk pertama kalinya dalam pagelaran Java Jazz Festival, David Foster, tak mau mengecewakan ribuan penggemarnya. Manggung di BNI Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3) malam, penampilan David penuh dengan kolaborasi hebat.

Di awal penampilan, Foster yang terlihat gagah dengan setelan jas warna hitam langsung berkolaborasi dengan penyanyi wanita asal Belanda, Barget Lewis. Membawakan lagu milik Chaka Khan berjudul Through The Fire, permainan piano Foster dipadu suara yang berat dari Lewis mampu memecahkan suasana. Tak mau buang waktu, keduanya langsung menyuguhkan lagu And I Am Telling You I'm Not Going yang menjadi OST dari film DREAM GIRL.

Usai Lewis, penyanyi muda berusia 11 tahun, Cavin pun diajak naik panggung oleh Foster. Walau masih sangat belia, Cavin mampu menyanyikan lagu Sign, Seald, Delivered milik Stevie Wonder dengan sempurna. Kualitas suara Cavin sungguh membuat ribuan penonton tak malu memberikan tepuk tangan meriah.


Tidak afdol rasanya jika manggung di Indonesia, tapi Foster tak mengajak penyanyi Tanah Air kolaborasi. Ya, giliran penyanyi perempuan berdarah Batak, Lea Simanjuntak, diajak untuk kolaborasi.

Sebagai penyanyi tuan rumah, Lea tak mau kalah bagus dengan dua penyanyi sebelumnya yang kolaborasi dengan Foster. Membawakan lagu The Power of Love milik Celine Dion dan lagu I Have Nothing serta I Will Always Love You dari Whitney Houston, Lea mampu membuktikan kelasnya kepada ribuan penonton dan juga Foster.

Di luar kehebatan Foster untuk memainkan pianonya dan mengaransemen musik, ia juga mampu berinteraksi dengan baik ke penonton. Tak jarang Foster mengeluarkan joke-joke yang mampu membuat ribuan penonton tertawa. Bukan hanya sekali, di hari terakhir Java Jazz 2016, Minggu (6/3) Foster bakal kembali menghibur penonton. (kpl/pur/aia)

Reporter:  

Mathias Purwanto.