Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019, Yanni Puaskan Kerinduan Ribuan Penonton

Canda Permana | Minggu, 07 Juli 2019 14:31 WIB
Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019, Yanni Puaskan Kerinduan Ribuan Penonton

Kapanlagi.com - Prambanan Jazz Festival 2019 hari kedua yang digelar di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (6/7) berlangsung meriah. Sejumlah musisi yang tampil mampu memuaskan sekitar 15 ribu penonton yang memadati Pelataran Candi Prambanan.

Nama komposer asal Yunani, Giannis Chrysomallis atau dikenal dengan nama Yanni menjadi menu yang ditunggu penonton pada hari kedua gelararan festival yang dihelat oleh Rajawali Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko tersebut. Dalam penampilannya di Roro Jonggrang Stage, Yanni berhasil membawakan sebanyak 22 lagu dari beberapa album yang telah ia ciptakan selama karir bermusiknya sejak tahun 70-an.

Sembilan di antaranya merupakan lagu-lagu yang terdapat dalam album “Live at The Acropolis”, seperti Santorini, Keys to Imagination, Until The Last Moment, The Rain Must Fall, Reflections of Passion, Acroyali, Standing in Motion, One Man's Dream, Nostalgia.

"Apa kabar saya senang ada di Jogja," sapa Yanni dari atas panggung.

 

 

1 dari 3 halaman

1. Beri Kepuasan Penonton

Beri Kepuasan Penonton Yanni tampil di Prambanan Jazz Festival 2019 © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Sekitar dua jam menghibur penggemarnya, Yanni memang mampu memberi kepuasan kepada penonton yang telah lama menahan kerinduan menonton aksi musisi 64 tahun tersebut. Seperti diketahui kehadiran Yanni sempat tertunda pada 20 Oktober tahun lalu akibar cidera.

"Ini menjadi penampilan yang spesial buatku. Aku pun ingat bagaimana aku harus menahan keinginan untuk tampil beberapa bulan lalu. Tapi sekarang aku hadir di sini dan berharap membawa kedamaian dan kebahagiaan untuk kalian semua," ungkap Yanni.

2 dari 3 halaman

2. Momen Mengharukan

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi memaparkan, kehadiran Yanni pada Prambanan Jazz Festival 2019 menjadi momen yang sangat mengharukan bagi banyak orang, di mana seorang musisi legendaris dunia yang telah lama dinantikan akhirnya bisa diboyong untuk tampil di Indonesia.

"Secara konser menurut kita ini sangat luar biasa dan sesuai ekspektasi, di mana musik Yanni dimainkan di hadapan World Heritage benar-benar bisa menyatu dan mampu menciptakan energi positif yang magis," kata Anas.

3 dari 3 halaman

3. Dirasakan Habib Luthfi bin Yahya

Dirasakan Habib Luthfi bin Yahya Yanni dan Habib Luthfi © KapanLagi.com/© KapanLagi.com/Matias Purwanto
Bahkan hal itu pun dirasakan pula oleh Habib Luthfi bin Yahya, seorang tokoh agama ternama Indonesia yang bisa menyaksikan secara langsung musisi idolanya. Sampai-sampai kata Anas, Pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia ini menangis terharu dibuatnya.

"Bagi orang-orang yang senang musik, musik dari beliau (Yanni) memang sangat luar biasa. Musik beliau patut untuk diapresiasi. Saya mengagumi beliau, karena beliau adalah selaku pembaharu di dunia musik yang bisa mengkombinasikan berbagai jenis nuansa musik. Bisa mengambil dari Yunani, Timur Tengah, China dan lainnya menjadi sesuatu yang luar biasa. Itu menurut saya," jelas Habib Luthfi.

Prambanan Jazz Festival 2019 hari kedua dibuka dengan penampilan MLD Jazz Project yang dilanjutkan oleh Astrid Sulaiman "Straight And Stretch". Kemudian giliran Langit Sore, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Maliq & D'Essentials, Yovie & His Friends, dan ditutup Yura Yunita.

(kpl/pur/CDP)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑