Tampil di Soundrenaline 2017, Efek Rumah Kaca Kolaborasi Dengan Orkestra

Wulan Noviarina Anggraini | 09 September 2017, 18:15 WIB
Tampil di Soundrenaline 2017, Efek Rumah Kaca Kolaborasi Dengan Orkestra

Kapanlagi.com - Festival Soundrenaline 2017 digelar hari ini di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Sabtu (9/9/2017). Dalam festival Soundrenaline 2017 kali ini, pihak penyelenggara nenyediakan empat panggung, yakni Burst Stage, A Stage, United We Loud Stage, dan Slim/Refined Stage.

Efek Rumah Kaca sebagai grup band pembuka di Burst Stage. Efek Rumah Kaca menjadi bintang tamu paling ditunggu-tunggu oleh para penonton. Buktinya, dari empat panggung di Soundrenaline, Burst Stage paling dipenuhi oleh penonton. Padahal, secara bersamaan, tiga panggung lainnya juga diisi oleh para penampil yang tak kalah menarik dengan Efek Rumah Kaca.
ERK berikan penampilan berbeda di Soundrenaline 2017 ©KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiERK berikan penampilan berbeda di Soundrenaline 2017 ©KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi
Sebanyak belasan lagu dibawakan oleh band yang beranggotakan Cholil, Akbar, dan Poppy itu, seperti Pasar Bisa Diciptakan, Hujan Jangan marah, Mosi Tidak Percaya, Putih, Di Udara, Desember, Kamar Gelap, Sebelah Mata.

Penampilan Efek Rumah Kaca dalam Soundrenaline 2017 ini sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun ini Efek Rumah Kaca berkolaborasi dengan orchestra, Cognatio Orkest.

"Ini bukan penampilan pertama kali kita tampi di Soundrenaline. Setiap tampil selalu ada pengalaman baru dan berbeda. Kali ini kita mengajak teman-teman Cognatio Orkest," kata Cholil, vokalis Efek Rumah Kaca.
ERK tampil bersama Cognatio Orkest di Soundrenaline kali ini ©KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiERK tampil bersama Cognatio Orkest di Soundrenaline kali ini ©KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi
Dalam Soundrenaline 2017, Efek Rumah Kaca, menutup aksinya dengan lagu Sebelah Mata. Tentu, penampilan Cholil cs itu membuat para penonton merasa puas. Apalagi, Efek Rumah Kaca memberikan penampilan yang berbeda.

"Terima kasih banyak buat semuanya," tutup Cholil.

(kpl/far/phi)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi