Tampil di Synchronize Fest, Dewa 19 Bakal Kolaborasi Dengan Ari Lasso Dan Once Mekel?

Ayu Srikhandi | Selasa, 25 September 2018 21:40 WIB
Tampil di Synchronize Fest, Dewa 19 Bakal Kolaborasi Dengan Ari Lasso Dan Once Mekel?

Kapanlagi.com - Sebanyak 118 band lintas genre sudah dipastikan hadir dalam acara Synchronize Fest 2018 yang digelar pada 5 sampai 7 Oktober mendatang di Gambir Expo, Jakarta Pusat. Mulai dari Dewa 19, Jamrud, Dead Squad, Burgerkill, hingga Rhoma Irama hadir di acara yang sudah digelar tiga tahun itu.

Kehadiran Dewa 19 di sini menjadi penampil paling ditunggu-tunggu dalam gelaran Synchronize Fest 2018 ini. Pasalnya, Dewa 19 tampil sangat berbeda dari biasanya. Di sini, Dewa 19 bakal membawa dua orang vokalis lamanya, yakni Ari Lasso dan Once Mekel.

"Ada juga beberapa projek musik baru dan ada beberapa yang kita reunikan di Indonesia. Misalnya Dewa19, prosesnya kita cari sesuatu yang bisa mewakili perjalanan musik Indonesia dan kita liat Dewa 19 yang bisa mewakili perjalanan musik Indonesia itu," kata Kiki 'Ucup' Aulia, Program Director Synchronize Fest 2018 di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

1 dari 3 halaman

1. Alasan Menggandeng Dewa 19

Alasan Menggandeng Dewa 19 © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Bagi Kiki Ucup, Dewa 19 merupakan salah satu grup band yang sukses di Indonesia. Meski ditinggal vokalisnya, Ari Lasso, namun band yang dimotori Ahmad Dhani itu tetap sukses di industri musik Indonesia.

"Dewa 19 itu satu-satunya band yang ditinggal vokalis tapi tetep bisa sukses. Dan dua vokalis yang pernah di Dewa 19 itu punya karakter masing-masing," kata Kiki Ucup.

2 dari 3 halaman

2. Ada Once & Ari Lasso

Ada Once & Ari Lasso © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Nantinya, Dewa 19 akan membawa mantan vokalisnya, Once Mekel dan Ari Lasso. Namun, Kiki Ucup tak mau memberikan bocoran apakah Once Mekel dan Ari Lasso akan tampil dalam satu panggung.

"Mereka nanti masing-masing akan menyanyikan lagu di eranya. Kalau nyanyi bareng, ya liat aja nanti," tandas Kiki Ucup.

3 dari 3 halaman

3. Al Ghazali Pernah Kolaborasi Dengan Dewa 19

Dewa 19 feat Ari Lasso menjadi salah satu penampil di Prambanan Jazz Festival 2018 yang digelar di Taman Wisata Candi Prambanan, Jogjakarta. Mereka tampil di panggung special show (Rorojonggrang Stage) pada hari terakhir pagelaran, Minggu (19/8).

Tak mau mengecewakan Baladewa yang hadir, mereka langsung menggeber dengan lagu Restu Bumi dan dilanjutkan dengan Aku Milikmu. Dua lagu ini mampu membuat ribuan penonton bernyanyi bersama dan bernostalgia. Baladewa seakan rindu menyaksikan Dewa 19 hadir kembali di tengah mereka.

Ada yang menarik dari penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso. Dalam sebuah kesempatan, Ari Lasso memanggil seorang bintang tamu naik ke atas pentas. Teriakan histeris penonton wanita tak terbendung lagi ketika nama bintang tamu ini disebut Ari Lasso. Ya, adalah Al Ghazali, yang tampil ke atas panggung. Bukan untuk bernyanyi, tapi untuk bermain drum di lagu Roman Picisan.

(kpl/far/jje)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑