'Tanda Mata Kedua', Single Baru Band Sens di Tahun 2019

Kistin Septiyani | Sabtu, 28 September 2019 07:01 WIB
'Tanda Mata Kedua', Single Baru Band Sens di Tahun 2019

Kapanlagi.com - Grup band asal Jakarta, Sens baru saja merilis single berjudul Tanda Mata Kedua pada 27 September 2019. Tanda Mata Kedua mengisahkan tentang fenomena sosial kehidupan kaum urban yang memiliki pola hubungan tanpa berlandaskan komitmen.

"Jadi, sekadar seks saja. One night stand atau sejenisnya," kata Dika Aleandra, vokalis Sens di Jakarta, Selasa (27/9/2019).

1 dari 2 halaman

1. Pesan dalam Lagu

Pesan dalam Lagu ©Dok. Band Sens
Lewat lagu Tanda Mata Kedua, band yang beranggotakan Dika Aleandra (vokal), Shena Ariyandi (gitar), dan Andika Putra Maulana (drum) itu menyuarakan kehampaan arti dari sebuah hubungan tanpa cinta. Dika Aleandra, vokalis Sens mengatakan, kurang lebih dua bulan untuk mengerjakan single Tanda Mata Kedua ini.

"Ini merupakan format aransemen keempat setelah sebelumnya dikemas dalam kontur yang berbeda-beda. Musik di lagu ini lebih simpel, modern sound dan aransemen yang tidak njlimet," kata Shena Ariyandi.

2 dari 2 halaman

2. Sudut Pandang Berbeda

Sudut Pandang Berbeda ©Dok. Band Sens
Lagu Tanda Mata Kedua ditulis oleh Dika Aleandra dan diaransemen oleh Shena Ariyandi. Lalu, dibantu oleh Helvi Eriyanti pada departemen bass dan Biem Fake Hero pada sisi mixing dan mastering.

Untuk penampilan panggung, band ini dibantu oleh Adib Syah (gitar), Kris (kibor), dan Novia Watung (vokal latar). Ungkapan 'see your life from another point of view' adalah pernyataan yang tepat untuk menggambarkan mengapa orang harus mendengarkan lagu ini, karena temanya yang tidak seperti kisah cinta pada umumnya.

"Ada sudut pandang berbeda untuk melihat suatu permasalahan," kata drummer Sens, Andika Putra Maulana.

Single pertama dari album ketiga ini sudah tersedia dibeberapa platform musik digital, seperti iTunes, Spotify, Deezer, dan sejumlah platform digital streaming lainnya.

(kpl/far/TIN)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

TOPIK TERKAIT
 
↑