Tanpa Fariz RM, Eksploitasi Musisi Muda Harus Terus Jalan

Natanael Sepaya | 08 Januari 2015, 17:22 WIB
Tanpa Fariz RM, Eksploitasi Musisi Muda Harus Terus Jalan
Kapanlagi.com - Penangkapan Fariz RM beberapa waktu lalu karena kasus penyalahgunaan narkoba, memang mengejutkan banyak pihak. Apalagi, dalam waktu dekat konser yang bertajuk Fariz RM and Dian PP in Collaboration with... akan digelar.

Meski begitu, Seno M Hardjo selaku eksekutif produser album tersebut menegaskan kalau konser akan tetap berlangsung. Ini karena konsep awal album ini lebih mengeksploitasi para musisi-musisi muda yang tengah naik daun. Tapi, dia juga tak menampik, album ini ada untuk mengapreasiasi karya dari dua legenda musik Indonesia, Dian Pramana Poetra dan Fariz RM.

Dalam album tersebut beberapa nama penyanyi muda, seperti Angel Pieters, Sandhy Sondoro, Fatin, Glenn Fredly, Sammy Simorangkir, Citra Shcolastika. Lalu ada Indah Dewi Pertiwi, 3 Composer, Maliq & d'Essentials, SORE, Tuffa, Ecoutez hingga new comer yang sedang bersinar Isyana Sarasvati pun ikut terlibat.

Glenn Fredly ©Budy SantosoGlenn Fredly ©Budy Santoso

"Jadi kesimpulannya album ini lebih mengedepankan image musisi penyanyi muda dibanding Fariz RM sebagai sosok pencipta lagu yang sudah melegenda," ujar Seno saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/1).

Untuk rangkaian konser album ini akan diawali pada 28 Januari mendatang di Hard Rock Cafe Jakarta. Setelah itu para penyanyi yang terlibat dalam album tersebut akan tampil di lima kota besar di Indonesia, yakni Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Medan.

"Untuk konser besar akan tetap dijalankan pada tanggal 15 Mei 2015 di Kota Kasablanka. Sejauh ini sponsorship tetap bersedia mendukung karena image penyanyi belia dari album ini lebih kuat ketimbang Fariz RM," pungkasnya.

(kpl/hen/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya