Taylor Swift Beri Penghormatan Untuk Aretha Franklin di Konsernya

Natanael Sepaya   | Rabu, 29 Agustus 2018 15:22 WIB
Taylor Swift Beri Penghormatan Untuk Aretha Franklin di Konsernya

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri kalau kepergian Aretha Franklin meninggalkan duka tersendiri bagi dunia musik internasional. Tidak heran jika kemudian banyak musisi di berbagai belahan dunia yang merasakan kesedihan dan ingin memberikan sebuah penghormatan untuk Aretha Franklin, salah satunya adalah Taylor Swift.

Yap, seperti dilansir dari Billboard, baru-baru ini Taylor Swift tampil di Ford Field, Detroit yang memang tercatat dalam rangkaian Reputation Tour. Kemudian tepat sebelum memulai penampilan ketiganya pada konser tersebut, Taylor Swift mengambil waktu sejenak untuk memberikan penghormatan pada sang Queen of Soul.

"Minggu lalu kita kehilangan kekuatan besar yang tak tergantikan. Aretha Franklin melakukan banyak hal untuk musik, untuk hak-hak perempuan, dan tentu saja hak-hak masyarakat. Dia adalah salah satu orang yang tidak peduli dengan apa yang kamu katakan, tak peduli seberapa baik kata yang kamu ucapkan padanya, semua akan menjadi sesuatu yang remeh," ujarnya.

1 dari 3 halaman

1. Momen Hening di Tengah Konser

Momen Hening di Tengah Konser © Splashnews
"Kata-kata tidak akan pernah bisa, bisa menjelaskan berapa banyak yang sudah ia lakukan selama hidup yang membuat dunia kita menjadi tempat yang lebih baik. Dan ini adalah rumahnya," ujar Taylor Swift di atas panggung. Ucapan itu kemudian langsung disambut sorakan dari 50 ribu lebih penonton yang hadir sebelum Tay Tay meminta momen hening sejenak.

"Aku ingin semuanya tenang supaya setiap dari kita bisa menunjukkan cinta dan rasa hormat kita padanya (Aretha Franklin) dan semua hal yang sudah ia lakukan dalam hidup ini," ucap Taylor Swift sebelum kemudian hening selama sekitar satu menit penuh dan bintang-bintang memenuhi backdrop.

"Kami mencintaimu, Aretha," tutup Taylor Swift, sebelum kemudian melanjutkan penampilan di Detroit dengan membawakan hit single miliknya, Delicate. Selain itu pemakaman Aretha Franklin sendiri akan segera digelar dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

2. Pemakaman Aretha Franklin Akan Ditayangkan Streaming

Pemakaman Aretha Franklin Akan Ditayangkan Streaming © Fameflynet
Tidak ada yang menduga jika Queen of Soul, Aretha Franklin, akan menghembuskan napas terakhirnya pada 16 Agustus 2018 kemarin. Untuk itu semua sepak terjang dan pengaruh besar yang telah Aretha Franklin berikan pada dunia musik pun akan mendapat penghormatan yang terakhir kalinya.

Seperti dilansir dari Billboard, Aretha Franklin akan dimakamkan secara khusus dengan kuota tamu undangan yang sangat terbatas. Namun bukan berarti para fans dan penikmat musik di seluruh dunia tidak bisa ikut mengucapkan selamat jalan untuk yang terakhir kalinya pada sang ratu musik soul.

Sebabnya pemakaman Aretha Franklin nantinya akan disiarkan secara online dan ditayangkan di televisi. Fox News dan CNN nantinya akan menjadi media lokal yang menyiarkan pemakaman penyanyi yang menghembuskan napas terakhirnya pada 76 tahun itu.

3 dari 3 halaman

3. Beberapa Musisi Ternama Akan Tampil di Pemakaman

Beberapa Musisi Ternama Akan Tampil di Pemakaman © Fameflynet
Selain itu pemakaman Aretha Franklin juga akan disiarkan oleh Associated Press, yang juga berarti media-media lain di seluruh dunia bisa ikut menayangkan pemakaman tersebut. Juga nantinya ada beberapa musisi ternama yang dipastikan tampil dan memberikan penghormatan terakhir pada Aretha Franklin.

Nantinya pada pemakaman Aretha Franklin, nama-nama seperti Chaka Khan, Faith Hill dan Stevie Wonder akan tampil dan memberikan penampilan terakhirnya untuk Queen of Soul. Pemakaman Aretha Franklin sendiri akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2018 mendatang.

Sebelumnya Aretha Franklin ditemukan meninggal dunia di rumahnya yang berada di Detroit. Kanker pankreas, jadi penyebab utama yang membuat Aretha Franklin menghembuskan napas terakhirnya.

(bil/ntn)


Editor:  

Natanael Sepaya

↑