Telah Tiada, David Bowie Justru Bawa Pulang 4 Grammy Awards 2017

Agista Rully | 13 Februari 2017, 09:55 WIB
Telah Tiada, David Bowie Justru Bawa Pulang 4 Grammy Awards 2017

Kapanlagi.com - David Bowie memang telah tiada satu tahun lalu karena kanker hati namun hal tersebut tak membuatnya berhenti berprestasi. Meski telah tiada, musisi yang juga berprofesi sebagai aktor ini menyabet 4 piala sekaligus dalam perhelatan Grammy Awards 2017 yang ke-59 di Staples Center, Los Angeles, hari ini (13/02).

Pada tahun 2016 lalu, David Bowie masih sempat merilis album yang berjudul Blackstar. Menurut majalah Times, album Blackstar Bowie ini adalah album paling ganjil yang pernah dibuat oleh Bowie. Tak disangka, album tersebut menjadi album terakhir Bowie dalam karir bermusiknya.

Album Blackstar yang dirilis dua hari sebelum kematiannya ini justru menjadi album pertama yang membuat David Bowie memenangi kategori Best Engineered Non-Classical di Grammy Awards untuk kali pertama. Menandai kemenangan pertama dan terakhir Bowie di kategori musikal.

David Bowie mendapatkan 4 piala Grammy Awards 2017 sekaligus dengan album terakhirnya, BLACKSTAR © mirror.co.ukDavid Bowie mendapatkan 4 piala Grammy Awards 2017 sekaligus dengan album terakhirnya, BLACKSTAR © mirror.co.uk

Tak hanya itu, David Bowie juga memenangi Best Alternative Album, Best Rock Performance, dan Best Rock Song dengan album yang menempati urutan pertama di chart lagu berbagai belahan dunia setelah beberapa hari rilis tahun 2016 silam.

Penghargaan Grammy yang diterima tahun ini melengkapi deretan piala Grammy yang disabet oleh Rockstar yang identik dengan lukisan petir di wajahnya tersebut. Sebelumnya ayah Duncan Jones ini mendapatkan Best Music Video pada Grammy tahun 1985, Hall of Fame Award pada tahun 1999, dan Lifetime Achievement Award pada tahun 2006 silam. Total hingga saat ini David Bowie telah mengoleksi 7 piala Grammy Awards dari 19 nominasi Grammy Awards sejak tahun 1984.

David Bowie memang salah satu musisi yang menjadi legenda. Dan tahun ini merupakan tahun keemasan bagi album terakhirnya Blackstar yang menjadi bukti musikalitasnya tidak turut mati bersama jasadnya. Selamat untuk kemenangan David Bowie dan selamat jalan! (kpl/agt)

Editor:  

Agista Rully