Ten 2 Five Kembali Luncurkan Album Daerah

Wulan Noviarina Anggraini | 27 Juli 2013, 02:31 WIB
Ten 2 Five Kembali Luncurkan Album Daerah
Kapanlagi.com - Lama tak terdengar kabarnya grup band Ten 2 Five membuat gebrakan dengan mengeluarkan album ke lima mereka. Bedanya, kali ini mereka membuat album bertemakan lagu-lagu dengan menggunakan bahasa daerah.

Alasan Ten 2 Five membuat album tersebut lebih karena prihatin melihat anak-anak sekolah yang saat ini sudah tidak peduli dengan lagu-lagu berbahasa daerah. Namun lagu yang mereka keluarkan, merupakan hits yang sudah pernah ada dan hanya diubah dalam balutan musik pop yang sarat kekinian dan modern.

"Kami mau keluarkan album. Isinya lagu-lagu berbahasa daerah yang pernah ada dan sudah cukup terkenal. Mungkin misinya lebih ke anak sekolahan. Mereka jarang bahkan mungkin sudah enggak pernah dengar lagu berbahasa daerah," ujar Imel, vokalis Ten 2 Five di Gandaria City, Jumat (26/7).

Ten 2 Five.Ten 2 Five.


Memang bukan kali pertama band yang digawangi Imel (vokal), Arief (bas), dan Teguh (keyboard) membuat album dengan menggunakan bahasa daerah. Karena pada 2010 mereka juga mengeluarkan album yang diberi nama I Love Indonesia yang berisikan lagu-lagu seperti Lir Ilir, Kicir Kicir, Angin Mamiri, Anju Ahu, dan Tokecang.

"Makanya kayaknya album ini sepertinya namanya I Love Indonesia Volume Dua, targetnya bukan satu juta kopi. Tapi, ada misi yang kita emban," katanya.

Memang sampai saat ini album tersebut masih dalam proses penggarapan, itu juga karena belum lama ini sang vokalis baru saja melahirkan anak pertamanya. "Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa keluar albumnya," pungkasnya.

5 Musisi Indonesia Yang Kemalingan Dalam Setahun Terakhir
7 Musisi Yang Sponsori Klub Olahraga
7 Lagu Populer Yang Punya Judul Nama-Nama Narkoba
5 Fanbase Musik Paling Dibenci, Menurutmu?
7 Lagu Untuk Menyambut Kelahiran Putra William - Kate Middleton (kpl/aal/phi)

Reporter:  

Sahal Fadhli

TOPIK TERKAIT