Terinspirasi Oleh Sang Ibunda, Nadya Fatira Ciptakan Ibu Terhebat

Canda Dian Permana   | Jum'at, 20 Desember 2019 13:30 WIB
Terinspirasi Oleh Sang Ibunda, Nadya Fatira Ciptakan Ibu Terhebat

Kapanlagi.com - Mendedikasikan sesuatu untuk seseorang yang kita sayang sepertinya menjadi sesuatu yang mungkin akan dilakukan siapapun, apapun bentuknya. Itu juga yang dilakukan oleh Nadya Fatira yang merilis sebuah single terbaru berjudul “Ibu Terhebat”.

Sesuai judulnya, single yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini secara khusus diciptakan oleh Nadya Fatira untuk ibunda tercinta, orang yang selalu ada di belakang perjalanan hidup Nadya Fatira.

Lagu ini memang sangat personal, dan liriknya juga sederhana namun memiliki makna atau pesan yang sangat mendalam dari seorang anak kepada ibunya. “Lagu ini memang spesial saya dedikasikan untuk ibu, ibu yang terhebat,” ujar Nadya Fatira tentang single “Ibu Terhebat” ini.

1 dari 2 halaman

1. Perjuangan Seorang Ibu Sangat Diapresiasi

Perjuangan Seorang Ibu Sangat Diapresiasi © KapanLagi.com/Matias Purwanto
Menelaah pesan dalam lirik single “Ibu Terhebat”, siapa saja yang memahaminya pasti akan setuju dengan Nadya Fatira, dimana perjuangan seorang ibu terhadap anaknya merupakan hal yang sangat patut diapresiasi, bahkan pengorbanannya melebihi apa dan siapa saja di dunia ini. Lagu ini menjelaskan segalanya!

Tidak hanya dari segi lirik, yang membuat single “Ibu Terhebat” menjadi sangat unik adalah hampir secara keseluruhan Nadya melakukannya dengan kemampuannya sendiri. Baik dari segi aransemen, proses rekaman, hingga pembuatan artwork juga ia lakukan sendiri.

“Kalau biasanya di lagu-lagu sebelumnya, dalam proses rekamannya diisi oleh session players, di lagu ini hampir 90 persen saya lakukan sendiri. Artwork-nya juga saya lukis dengan tangan sendiri, walaupun hasilnya enggak gimana-gimana banget, tapi saya ingin menjadikan ini sebagai hadiah yang personal, dari saya untuk ibu,” terang Nadya menceritakan tentang single “Ibu Terhebat”.
2 dari 2 halaman

2. Aransemen Single Dibuat Sangat Nyaman

Seperti pada beberapa karya Nadya Fatira sebelumnya, aransemen single “Ibu Terhebat” juga dibuat sangat nyaman, baik itu dari kombinasi suara instrument yang keluar hingga karakter suara Nadya yang memang lembut untuk didengar. Perpaduan yang fantastis!

Suara gitar akustik masih menjadi senjata utama dari Nadya Fatira di lagu “Ibu Terhebat”. Seolah ini menjadi pakem dari karya-karya Nadya yang memang banyak menggunakan instrument petik ini. Tidak berlebihan, namun nyaman di telinga.

Jadi, tidak bisa tidak, lagu ini harus kalian dengarkan setiap hari, jadikan “Ibu Terhebat” ada di dalam top playlist dari platform musik digital kamu! Selamat menikmati!

(kpl/pur/CDP)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑