Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Terry Curhat Mengenai Pengalaman Pribadi Ditinggal Pujaan Hati Lewat Single Terbaru 'Aku Rela'

Jum'at, 11 Februari 2022 14:43 WIB
Terry Curhat Mengenai Pengalaman Pribadi Ditinggal Pujaan Hati Lewat Single Terbaru 'Aku Rela'
Terry kenalkan single terbarunya, 'Aku Rela' / Credit Foto: Dokumentasi Prbadi

Kapanlagi.com - Bulan April 2021 lalu, penyanyi cantik, Terryana Fatiah Shahab atau lebih akrab disapa Terry mengenalkan single-nya yang bertajuk Tak Sanggup Aku. Kini, Terry pun mengenalkan sebuah single terbaru yang bertajuk Aku Rela yang merupakan ciptaan Ganjar Sukmawansyah alias Gan2, gitaris band Wong dan Sahara.

Sesuai judulnya, lagu ini berkisah tentang merelakan seseorang yang sudah menjadi bagian dari belahan jiwa. Terry menyebut jika makna dari lagunya sangat relate dengan apa yang terjadi di kehidupan nyata.

"Inspirasinya aku dapat dari kisah-kisah keseharian yang pasti masih sering dialami, baik oleh orang di sekitarku mau pun orang-orang secara umum. Dari cerita-cerita tersebut, aku membuat lagu yang berkisah tentang seseorang yang ditinggal kekasihnya ke lain hati dan dia harus merelakan itu," jelas Gan2 kepada awak media.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Pembuatan Lagu yang Cepat

Gambar

Aku Rela diciptakan hanya dalam waktu 5 hari saja, sebelum dikirim ke Sony Music. Setelahnya, Terry langsung tertarik dengan liriknya yang dalam.

"Ikhlas bukan hal yang mudah. Lirik lagu ini menggambarkan sebuah keikhlasan dengan indah. Itu yang membuatku langsung tertarik saat ditawari untuk menyanyikan Aku Rela. Proses produksinya memakan waktu 1 bulan. Setelah terima lagu ini dari tim A&R Sony Music, kami pun rekaman, mixing, hingga mastering yang dilakukan dari akhir September hingga akhir Oktober," jelas Terry.

2. Utamakan Kesederhanaan

Masih mengusung genre pop, kali ini, Terry mencoba mengedepankan kesederhanaan dalam karya terbarunya ini. Salah satu kekuatan utamanya ada pada bagian lirik yang begitu mendalam dan bisa menyentuh hati para pendengar.

"Cara kita mendengarkan lagu itu berbeda-beda. Ada yang fokus pada musiknya, ada yang memaknai liriknya. Kali ini, aku ingin mencoba membuat sesuatu yang sederhana. Bukan sebuah musikalitas yang megah, tapi lagu dengan musik simple, namun punya lirik yang mendalam. Nyawa dari lagu inilah yang ingin aku kedepankan," jelas Terry lagi.

3. Punya Makna Spesial Bagi Terry

Gambar

Aku Rela juga punya makna spesial bagi Terry pribadi. Karena itulah, saat ditawari lagu ini, penyanyi kelahiran Jakarta, 18 Juni 1984 itu langsung mengiyakan.

"Sebelum hijrah, aku pernah merasakan pengalaman yang sama seperti jalan cerita lagu ini. Karena itu, saat ditawari, aku langsung tertarik. Kalau ingin tahu bagaimana perasaanku saat harus merelakan, coba dengar lagu ini," tambahnya.

"Menurut aku, ikhlas itu masih jadi pelajaran hidup yang terberat, setidaknya bagiku pribadi. Mendengarkan cerita dari lirik lagu ini, membuatku terpacu untuk belajar lebih ikhlas lagi. Tidak hanya aku, tapi juga orang-orang yang mendengarkan lagu ini bisa belajar untuk merelakan apa pun yang memang sudah bukan milik kita lagi. Dengan begitu, hati kita akan lebih tenang dan kita bisa membuka lembaran baru," tuntas Terry.

Single Aku Rela saat ini dirilis hari ini, 11 Februari 2022 dan sudah bisa dinikmati di platform-platform musik digital. Ada yang sudah dengerin lagunya?