Terungkap Alasan Kenapa Charly Van Houten Tak Bisa Join ST12

Guntur Merdekawan | Kamis, 10 Oktober 2019 16:22 WIB
Terungkap Alasan Kenapa Charly Van Houten Tak Bisa Join ST12

Kapanlagi.com - ST12 kembali hadir dengan merilis single repackage mereka yang berjudul Kepingan Hati. Single ini merupakan pelengkap untuk album terbaru mereka yang bertajuk #ST12NafasBaru.

Tak hanya merilis single, ST12 juga memperkenalkan vokalis barunya yang bernama Firman Siagian. Bukan pria sembarangan, Ia merupakan jebolan Indonesia Idol yang didapuk untuk menggantikan posisi Charly Van Houten.

Para penggemar sejatinya berharap Charly Van Houten kembali ke ST12. Namun hal itu dinyatakan tak mungkin bisa terjadi karena Charly menaungi label musik yang berbeda dan saat ini sedang terikat kontrak.

"Menjawab beberapa isu beredar kemarin. Waktu itu memang kami sempet ngobrol dan begitu banyak fenomena yang terjadi. ST Setia awalnya mau kami kembali bertiga dalam formasi lama, tapi karena kami saling terikat kontrak satu sama lain dengan label masing-masing, saya ikut label dia juga, jadinya Charly nggak bisa," ungkap Pepep dalam acara yang diselenggarakan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10).

1 dari 2 halaman

1. Penuh Kendala Untuk Bersatu

Awalnya Pepep dan Charly sudah mencari solusi masalah tersebut. Akan tetapi keduanya tak menemukan jalan keluar dan hingga akhirnya mereka hanya mengeluarkan kolaborasi bertajuk Jangan Marah-marah.

"Saya dan Charly udah coba mendekati kedua label untuk hidupin lagi musik melayu. Awalnya bilang, 'Gimana kalau bikin single', akhirnya kami bikin. Terus kami ketemu kendala lagi, gimana nih kontraknya, akhirnya kami cuma jualan digital," sambung Pepep.
2 dari 2 halaman

2. Sejarah Perjalanan ST12

Sejarah Perjalanan ST12 ST12 © KapanLagi/Bayu Herdianto
Perlu diketahui grup Band ST12 dibentuk pada tahun 2004 dan sempat mengalami pergantian personel Pada tahun 2011. Alasannya, sang vokalis, Charly Van Houten dan sang gitaris, Pepeng, memutuskan keluar.

Posisi Charly lantas digantikan oleh Ridho, serta ada tambahan personel, yakni Koko di gitar dan Indra di drum. Lalu vokalis kedua kembali diganti oleh Dimas bertepatan dengan momen Ramadan 2014 lalu. Charly dan Pepeng sendiri kemudian membentuk band baru bernama Setia Band dengan tambahan Alsa sebagai additional drummer.

(kpl/irf/gtr)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑