Tetap Abadi, Mengenang 20 Tahun Kepergian Nike Ardilla

Natanael Sepaya | 25 Maret 2015, 20:22 WIB
Tetap Abadi, Mengenang 20 Tahun Kepergian Nike Ardilla
Kapanlagi.com - Tidak berlebihan rasanya kalau sosok seorang Nike Ardilla yang telah pergi 20 tahun lalu layak untuk kita kenang. Meninggalkan banyak kesan dan pengaruh, sejumlah artis mulai dari Aura Kasih, Alda Risma, Rinada, Luna Maya, sampai Virzha Idol pun mengakui kalau sosok Nike turut berpengaruh dalam karirnya.

Disebutkan dalam press release yang baru saja diterima KapanLagi.com® dari @NikeArdilla_ID beberapa saat yang lalu, para fans setia pelantun Bintang Kehidupan ini pun berkumpul untuk memperingati 20 tahun kepergian Nike Ardilla. Momen ini terasa sangat spesial karena para fans yang menamakan dirinya Nike Ardilla Fans Club itu datang dari berbagai pelosok tanah air dan luar negeri.

Sabtu dan Minggu lalu, para NAFC nasional dan luar negeri berkumpul untuk mengenang 20 tahun kepergian Nike Ardilla ©Nike Ardilla Fans Club courtesySabtu dan Minggu lalu, para NAFC nasional dan luar negeri berkumpul untuk mengenang 20 tahun kepergian Nike Ardilla ©Nike Ardilla Fans Club courtesy

Para fans setia itu pun memakai baju yang berbeda sebagai tanda pengenal dari daerah mana mereka berasal. Para NAFC ini pun kemudian mengadakan serangkaian acara dengan mengunjungi mulai dari Sekolah Luar Biasa Nike Ardilla, sampai di makamnya yang berada di Ciamis, Jawa Barat.

"Jadi untuk peserta yang daftar dari seluruh Indonesia dipusatkan di wilayah DKI Jakarta dan jawa Barat, ada NAFC Jabodetabek, NAFC Bandung, NAFC Karawang, NAFC Ciamis. Singapura dan Malaysia daftar gabung dengan perwakilan NAFC di atas. Kegiatannya di bagi berkunjung ke museum, Sekolah Luar Biasa Nike Ardilla, Panti Asuhan Nike Ardilla, dan terakhir di makam yang ada di ciamis. Selain acara sumbangan, pengajian, kita juga berdoa di makam," ungkap salah satu perwakilan Nike Ardilla Fans Club.

Serangkaian acara pun digelar pada acara kali ini dan diakhiri dengan doa bersama di makam Nike Ardilla ©Nike Ardilla Fans Club courtesySerangkaian acara pun digelar pada acara kali ini dan diakhiri dengan doa bersama di makam Nike Ardilla ©Nike Ardilla Fans Club courtesy

Setelah melakukan doa bersama di makam Nike Ardilla, para fans setia yang datang dari berbagai daerah ini pun kemudian mengadakan acara silaturahmi. Nah, ada sebuah kebiasaan yang unik pada momen yang satu ini. Selain bisa barter koleksi, para fans juga bisa saling berbagi info dan kemudian dilanjutkan dengan testimoni dari guru vokal Nike Ardilla, Rossa, dan Melly Goeslaw.

"Setelah berdoa di makam, fans saling bersilaturahmi. Culture-nya kita bisa barter koleksi atau juga saling berbagi info. Yang menarik dari acara ini adalah Pak Adjie Esa Poetra, selaku guru vokal teh Nike Ardilla, teteh Rossa, dan teh Melly Goeslaw ikut datang memberikan testimoni tentang teh Nike," lanjut perwakilan seorang NAFC tersebut.

Setelah doa bersama, para fans saling silaturahmi, barter koleksi, dan berbagi info ©Nike Ardilla Fans Club courtesySetelah doa bersama, para fans saling silaturahmi, barter koleksi, dan berbagi info ©Nike Ardilla Fans Club courtesy

Salut untuk para NAFC yang tetap setia dan tidak melupakan para sosok musisi besar tanah air seperti Nike Ardilla. Semoga apa yang sudah ditinggalkan Nike Ardilla akan terus membekas dan tetap menginspirasi banyak orang untuk terus berkarya.

Kalau kamu sendiri, peduli nggak dengan sosok-sosok musisi lawas seperti Nike Ardilla dan yang lainnya? Harus ya. Karena mereka, musik Indonesia bisa terus berkembang dan diakui dunia.

(kpl/ntn)

Editor:  

Natanael Sepaya

Join Kapanlagi.com