Tetap Prima di Usia 55, Ini Tips Dewi Yull Jaga Kualitas Suara

Rahmi Safitri | 05 April 2016, 06:22 WIB
Tetap Prima di Usia 55, Ini Tips Dewi Yull Jaga Kualitas Suara
Kapanlagi.com - Di usianya yang sudah lebih dari setengah abad, yaitu 55 tahun, kualitas suara Dewi Yull masih tetap terjaga kemerduannya. Sebagai penyanyi, pemilik nama lengkap Raden Ayu Dewi Pujiati ini memang kerap menjaga kualitas suaranya.

Buat yang suka bernyanyi, Dewi punya beberapa rahasia nih. Pelantun Kau Bukan Dirimu ini pun berbagi tips menjaga kualitas suaranya yang tetap terjaga hingga sekarang.

"Saya konsumsi minuman pahit dan melatih power-nya, karena waktunya juga fleksibel. Tentunya, terus melatih diri. Karena ngamen terus, off air. Sama melatih diri," papar Dewi di Soeltan Tonny Resto, Ampera, Jakarta Selatan, Senin (4/4).

Bagi Dewi, olahraga juga penting untuk melatih suara © KapanLagi.com®/Bambang E RosBagi Dewi, olahraga juga penting untuk melatih suara © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Selain konsumsi makanan dan minuman yang sehat, Dewi juga berolahraga untuk menjaga staminanya tetap prima. Olahraga yang dilakukan Dewi pun berbeda dengan orang lain pada umumnya.

"Naik turun tangga itu sudah termasuk olahraga. Tidur saja setiap hari yang cukup," tandasnya.

Jadi buat yang suka bernyanyi, tak ada salahnya ikut tips dari Dewi Yull ini. Mudah kok, kita cukup makan dan menjaga stamina. Intinya sih tetap hidup sehat.

(kpl/hen/pit)

Editor:  

Rahmi Safitri