The Adlys Luncurkan Album Perdana

Anton | 29 November 2008, 05:14 WIB
Kapanlagi.com - The Adlys meluncurkan album perdananya, PERJALANAN HIDUP, dengan single andalan Maaf Karena Cinta. Salah satu lagu dalam album tersebut, Maaf Karena Cinta karangan Adly, punya kisah yang menarik, yakni dirinya 'nembak' Shireen Sungkar dengan menggunakan lagu itu.

Adly, sang vokalis, mengaku bahwa walau kini dirinya banyak bermain di sinetron, namun tak bisa meninggalkan dunia musik begitu saja.

"Saya dulunya berangkat dari dunia musik, sebelum terjun ke dunia sinetron. Saya sempet tawarkan demo-demo ke label yang lain (sebelum main sinetron), ternyata tak diterima. Dan alhamdulillah saya dapat kesempatannya setelah main sinetron. Kalau disuruh milih antara musik dan sinetron, sebenarnya saya milih musik. Tapi saya juga tak bisa meninggalkan dunia sinetron, yang telah membesarkan nama saya," papar Adly, saat ditemui di Kantor Nagaswara, Jl. Johar, Jakarta Pusat, Jumat (28/11).

Lantas, kenapa ia memilih untuk bertahan di dalam grup band dan bukannya bersolo karir? "Saya dulu pernah mencoba untuk solo, tapi nyanyinya cuman 70% dari hati. Kalau nge-band 100%. Dan lagi saya itu nge-band bersama mereka kan sudah lama dan sekarang juga satu rumah (ngumpul bareng)," jelasnya.

Adly berkisah, grupnya menyerahkan demo untuk albumnya itu sebelum dirinya berangkat umroh. Dan setelah pulang ke Tanah Air, ia mendapat kabar bahwa demo albumnya diterima oleh pihak rekaman. Baginya, hal itu adalah sebuah berkah dari ibadahnya itu.

"Itu mungkin berkah setelah umroh. Saya menyerahkan demo itu sebelum berangkat umroh. Dan setelah balik dari umroh, saya dipanggil oleh Nagaswara untuk rekaman dan langsung buat klip, dan masuk kompilasi lagu soundtrack film COBLOS CINTA," katanya.

"Di film itu ada dua lagu yang masuk, Kemenangan dan Let It Flow. Semuanya serba dadakan. Tapi alhamdulillah bisa selesai semuanya. Mungkin di album pertama ini mungkin menjadi pembelajaran dan mungkin masih banyak kesalahan di sana-sini. Nanti masukannya kan bisa dijadikan bahan di album kedua," imbuhnya.

The Adlys beranggotakan empat personil, yakni Firman (gitar), Arief (drum), Adly Fairuz (vokal) dan Thuse (bass). Band ini berawal dari persahabatan SMA di Bandung dan awalnya bernama Siku.

Dan meski masing-masing personil punya kesibukan, tapi Siku masih berjalan. Setelah di awal 2008 masuk Nagaswara, Siku berganti nama jadi The Adlys, yang mengusung genre pop. (kpl/ang/bun)

Editor:  

Anton