The All American Rejects Meriahkan HUT RI di Jakarta

Anton | 18 Agustus 2009, 23:55 WIB
The All American Rejects Meriahkan HUT RI di Jakarta

Kapanlagi.com - Bendera merah putih dikibarkan Tyson Ritter, vokalis dan bassis grup band The All American Rejects alias TAAR di atas panggung, seiring lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan para penonton yang memadati venue Istora Senayan, Jakarta, Senin (17/8), sekitar pukul 20.30 WIB, diikuti hujan deras di luar gedung pertunjukan.

Tyson yang sesekali berlari sambil mengibarkan bendera tak henti meneriakkan kata 'Merdeka' sambil sesekali menunjuk ke arah kaus merah bertuliskan huruf putih 'We Are Not Affraid' yang dikenakannya. Satu simbolisasi dari kegeraman atas tragedi pemboman di kawasan Mega Kuningan beberapa waktu kemarin.

Ketidaktakutan para personel lainnya, yakni Nick Wheeler (gitar), Mike Kennerty (gitar), dan Chris Gaylor (drum) dari The All American Rejects, grup band asal Oklahoma, Amerika, ini ditunjukkan dengan menginap di hotel The Ritz Carlton, Kuningan, yang sempat menjadi lokasi pengeboman.

Sepuluh menit kemudian selebrasi yang ditujukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia itu berakhir, suasana kembali datar. Baru sekitar 5 menit menjelang pukul 21.00 WIB lampu dipadamkan dan dapat ditebak kemudian keempat personel TAAR langsung memecah kesunyian dengan tembang-tembang hitsnya yang terdapat dalam ke-3 album mereka: When The World Comes Down (2008), Move Along (2005), dan The-All American Rejects.

Sekitar satu setengah jam konser bertajuk I Wanna Rock Tour yang dipromotori Nadapromotama ini pun berakhir. Penonton yang telah rela membeli tiket seharga 450 ribu (VIP), 350 ribu (tribune), dan 300 ribu (festival) terpuaskan dengan atraksi panggung yang atraktif dan musikalitas rock yang mampu menyihir mereka selama pertunjukan tadi berlangsung.       (kpl/bbg/bun)

Editor:   Anton