The Sigit Tak Percaya Diri Garap Album Baru Dengan Lirik Bahasa Indonesia

Canda Permana | Jum'at, 23 Agustus 2019 17:45 WIB
The Sigit Tak Percaya Diri Garap Album Baru Dengan Lirik Bahasa Indonesia

Kapanlagi.com - Grup musik asal Bandung, The Sigit tengah menggarap album baru. Album ini sangatlah berbeda dengan album-album sebelumnya. Pasalnya, mereka bakal mamasukkan beberapa lagu yang liriknya bahasa Indonesia. Jika benar, ini menjadi album perdana The Sigit yang memasukan lagu berbahasa Indonesia.

"Kemungkinan iya. Tapi emang dari anak-anak sendiri belum diputuskan sih. Kandidat lagunya ada beberapa mana yang akan kita bocorkan, kita belum sampe ketok palu di situ. Tapi emang benar bahwa ada di album nanti ke depan ada beberapa lagu yang berbahasa non inggris," kata Farris di Conventional Hall, Grand City, Surabaya, Kamis (22/8/2019).

1 dari 2 halaman

1. Tak Mudah

Tak Mudah © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Tidak mudah mengerjakan album terbarunya ini. Menurut Farris, gitaris The Sigit mengatakan, dia bersama personel lain mengalami banyak kendala untuk mengerjakan album barunya ini, dan salah satunya adalah masalah lirik lagu.

"Ya itu karena bingung untuk memilih terus salah satu caranya harus membiasakan. Misalnya kita membiasakan ngomong dengan nyanyi sendiri dengan bahasa indonesia misalnya. Awal mula kayak geli yak, bukan dalam artian tidak bagus, bukan. Tapi emang dibandingkan dengan karya yang lain, ini baru jadi kayak agak aneh," kata Farris.

"Mungkin lama-lama akan terbiasa. Terus dari segi instrumentasi juga banyak instrumen yang pengen dimasukkan, banyak mau lah. Bumbunya terlalu banyak," tambah Farris.

2 dari 2 halaman

2. Tidak Percaya Diri

The Sigit merasa tidak pede dengan album barunya ini. Pasalnya, mereka takut albumnya tersebut menadapatkan banyak komentar dari masyarakat luas. Farris merasa tidak nyaman jika lagu-lagu The Sigit memdapat banyak komentar, baik itu baik maupun buruk.

"Ya tidak nyaman sama komentar bagus atau tidaknya itu bikin tidak nyaman, bikin tegang. Dari keluarga pun, istri saya dengerin lagunya, kayak 'ini The Sigit?' ada kayak gitu. Emang kita pengen surpriese di album nanti," tutup Farris.

(kpl/far/CDP)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑