Theater Dilewati MRT, JKT48 Berharap Bisa Mudahkan Fans Yang Akan Datang

Sanjaya Ferryanto | Sabtu, 23 Februari 2019 12:22 WIB
Theater Dilewati MRT, JKT48 Berharap Bisa Mudahkan Fans Yang Akan Datang

Kapanlagi.com - Saat ini Pemprov DKI tengah mensosialisikan moda transportasi massal proyek MRT. Mereka mengundang jurnalis, masyarakat umum dan publik figur untuk merasakan bagaimana naik kereta yang jalurnya di bawah tanah dan juga melayang di udara menembus kemacetan ibu kota.

KapanLagi.com juga mendapat kesempatan untuk ikut uji coba (21/02). Saat mengikuti uji coba kami bertemu dengan Idol grup JKT48 yang juga diundang oleh Pemprov DKI Jakarta.

Diwakili oleh Shania Junianatha, Stephani Priscila Indarto Putri, Ariella Calista Ichwan dan Della Delila dari team J . Sama seperti peserta uji coba lainnya, mereka nampak penasaran dengan salah satu proyek kebanggaan Pemprov DKI Jakarta ini.

 

1 dari 3 halaman

1. Kagum Dengan MRT

Berbincang saat perjalanan sore hari antara stasiun HI menuju ke Lebakbulus (21/02), para member JKT48 ini mengaku kagum dengan layanan MRT ini. Menurut mereka, ini melebihi apa yang mereka bayangkan.

“Sejujurnya kita agak kaget ya, ngga nyangka, kalau bakal sebagus ini, semuanya itu nyaman, kayak diluar negeri juga,” Ujar Shania. “Aku kayak ngerasa wow Indonesia juga bisa loh (punya MRT), bahkan aku pikir Indonesia itu bisa nyamain dengan negara-negara maju lainnya. Terserah kita aja kalau nanti jadi (harus merawat),” lanjut Stefi.

2 dari 3 halaman

2. Berikan Secercah Harapan

Berikan Secercah Harapan JKT48 © Kapanlagi/Djoko Poerwanto
Buat komuter seperti Dela dan Ariel, kehadiran MRT ini memberikan secercah harapan bagi mereka yang sudah bosan dengan parahnya kemacetan Jakarta. “MRT ini luar biasa, ngga usah macet, ngga ada polusi, kita duduk nyampe,” kata Della.

“Iya, ngga ada macet, kita udah disediakan fasilitas umum yang keren, ya mending naik MRT, Soalnya aku juga kuliah yah, waktunya bakal banyak yang mepet dengan jadwal kegiatan JKT48 kan, jadi mending naik ini (MRT), kan cepet banget gitu kak. jadi ngga perlu naik yang macet-macet gitu, udah males banget bayanginnya,” sambung Ariel.

3 dari 3 halaman

3. Mudahkan Fans

Bagi Shania dan Stefi yang pernah merasakan naik kereta serupa di Jepang, MRT Jakarta ini hampir tak ada bedanya. Mereka pun berharap nanti saat beroperasi penuh suasana dan kenyamanan seperti saat uji coba ini tetap dipertahankan,

Theater JKT48 FX Sudirman adalah lokasi yang dilalui oleh rel kereta MRT, dan di dekatnya terdapat pula stasiun Senayan. “Semoga yang mau ke theater naik MRT juga ya,” harap Shania.

“Jadi buat fans JKT48 mungkin akan lebih mudah untuk ke theater, lebih mudah menjangkau kami lah yang ada di FX Sudirman,” sahut Stefi. “Walaupun hujan gitu masih tetap bisa datang,” sambung Della.

(kpl/djo/frs)


Reporter:  

Djoko

TOPIK TERKAIT
 
↑