Tiket Konser Duran Duran Masih Terjual Kurang dari 50%

Editor KapanLagi.com | 02 April 2008, 20:10 WIB
Kapanlagi.com - Bayang-bayang kurang sukses konser Duran Duran di Indonesia sepertinya sudah terlintas. Dari 5000 tiket, saat ini baru terjual kurang dari 50%. Sisanya diharapkan bisa terjual pada saat jelang hari H pada tanggal 8 April mendatang.

"Sebenarnya sudah banyak yang booking, tetapi belum kasih pembayaran," jelas Stephanus Kurniadi, Brand Manager Dji Sam Soe selaku sponsor 'An Evening Duran-Duran' di Embassy Senayan, Rabu (2/4).

Secara konsep, menurut Stephanus, konser tidak beda dengan konser sebelumnya di berbagai negara.

"Kalau tata panggung dan lighting belum tahu persis, yang paling tahu tentunya pihak Nepathya (promotor konser). Dan untuk raider sampai saat ini belum ada permintaan yang bikin kita 'sakit gigi'," ungkap Stephanus lagi.

Untuk konser, dalam rangka 'World Tour Duran Duran', pihak penyelenggara mematok tiket sebesar 750 ribu untuk kelas festival, VIP 1,5 juta dan VVIP 2 juta. Dan Indonesia merupakan negara ke-9 yang disinggahi Duran Duran setelah Selandia Baru.

Dan konser kali ini sepertinya menjadi reuni bagi Simon Le Bon (vocal), Roger Taylor (drums), John Taylor (bas), Andy Taylor (gitar) dan Nick Rhodes (keyboard).

Pada tahun 89 – 91, Roger Taylor dan Andy Taylor sempat hengkang dari band pengusung aliran new wave ini, dan digantikan oleh Warren Cucurullo (gitar) dan Sterling Campbell (drum).

Band yang terbentuk pada tahun 1978 ini sempat menghentak dengan hit Planet Earth di tahun 1981. Dan sempat berkolaborasi dengan Justin Timberlake lewat lagu Cooling Down.

Mereka kembali merilis album terbaru Red Carpet Massacare di tahun 2007. Duran Duran telah meluncurkan sebanyak 12 album ke pasaran, dengan total penjualan sebanyak 85 juta keping. (kpl/ang/tri)