Tiket Konser Ludes, 'Changcuters Raiders' Semarang Kecewa

Anton | 23 November 2008, 07:12 WIB
Kapanlagi.com - Penggemar The Changcuters atau yang biasa dikenal Changcuters Raiders kecewa tidak bisa melihat aksi panggung idolanya dalam pentas musik bertajuk 'Lihts Up Your Soul' di Semarang, Sabtu (22/11).

Sebagian penonton yang membanjiri halaman depan auditorium kampus Universitas Diponegoro (Undip) itu kecewa setelah pihak panitia menyatakan tiket sudah habis.

"Saya padahal sudah dandan ala Changcuters banget, sampai sini tiketnya habis," kata Layli (21), salah satu penonton yang tidak memperoleh tiket.

Hal yang sama dialami Arnik (22). "Saya kan bukan mahasiswa Undip, jadi tidak tahu kalau tiket akan habis seperti ini, tahu begitu saya beli tiket jauh-jauh hari," sesal mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta itu.

Panitia mengakui tiket seharga Rp15 ribu tersebut memang terbatas, yaitu hanya 1.500 lembar. Salah satu penanggung jawab acara, Dea (20) mengatakan, tiket sebanyak 1.500 lembar itu disesuaikan dengan kapasitas gedung yang maksimal dua ribu orang.

Panitia tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti acara-acara sebelumnya di tempat lain hingga menimbulkan korban jiwa karena penonton berdesakan, dan ada yang terinjak.

"Kami tidak mau ambil risiko menjual tiket sebanyak kapasitas gedung. Dengan kapasitas gedung dua ribu orang, kami hanya menyediakan 1.500 lembar tiket," katanya.

Selain menampilkan The Changcuters, pentas musik yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Undip ini juga menghadirkan band papan atas Andra and The Backbone.

Sementara itu, di auditorium Undip, The Changcuters tampil memukau dengan gaya panggung khas mereka yang membuat sejumlah penonton tertawa karena tingkah lima personel tersebut.

The Changcuters membawakan enam lagu yang sudah akrab di telinga penonton, di antaranya Racun Dunia, Hijrah ke London, Pria Idaman Wanita, dan I Love U Beybeh.

Sedangkan Andra and The Backbone membawakan delapan lagu, di antaranya Sempurna, Terdalam dan Musnah. Dengan gemerlap lampu panggung, sebagian penonton berjingkrak-jingkrak mengikuti irama musik sambil ikut bernyanyi.

Band lokal yang ikut tampil yaitu High Way, 41, dan Katrok dari Kota Semarang. (kpl/bun)

Editor:  

Anton