Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tommy Kurniawan Ceritakan Kisah Galau Lewat Single 'Apa Kabarmu'

Jum'at, 11 Februari 2022 21:19 WIB
Tommy Kurniawan Ceritakan Kisah Galau Lewat Single 'Apa Kabarmu'
Tommy Kurniawan rilis single 'Apa Kabarmu' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Aktor ganteng, Tommy Kurniawan dalam beberapa waktu terakhir ini sedang sibuk dengan profesi barunya sebagai anggota DPR RI. Meskipun begitu, jiwa keartisan rupanya tak bisa lepas dari dalam dirinya. Belum lama ini, bintang film EIFFEL IM IN LOVE 2 itu mengenalkan sebuah single bertajuk Apa Kabarmu.

Lagu ini ditulis sendiri oleh Tommy dan dibantu oleh Muhammad Irfan. Genrenya sendiri adalah pop easy listening yang mudah diterima oleh telinga. Rupanya, ini adalah kali pertama suami dari Lisya Nurrahmi itu menjajal dunia tarik suara.

"Saya coba membuat liriknya dibantu dengan kawan Muhammad Irfan. Untuk aransemen musiknya oleh Sandy Canester. Sudah beberapa kali coba dunia tarik suara, tapi baru kali ini saya berani keluarkan single ini (Apa Kabarmu). Saya harap penikmat musik Tanah Air bisa menikmati single baru saya ini," ungkap Tommy saat ditemui, Jumat (11/2/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Artis : Tommy Kurniawan
Lagu : Apa Kabarmu
Ciptaan : Tommy Kurniawan & Muhammad Irfan
Label : Wiken Music
PRESS RELEASE
Untuk segera diterbitkan
Tommy Kurniawan – Apa Kabarmu

1. Kisah di Balik Lagu 'Apa Kabarmu'

Gambar

Meski baru pertama  kali terjun ke dunia tarik suara, namun siapa sangka jika pria kelahiran 15 September 1984 ini ternyata memiliki vokal yang mumpuni.

Lagu Apa Kabarmu menceritakan tentang kegalauan seseorang yang belum bisa move on dari mantan kekasih yang sudah memiliki hubungan dengan pria lain. Masih terus mengingatnya karena masih mencintainya selalu kepo ingin tahu tentang kabar tentang mantan kekasihnya itu.
 
"Lagu ini bercerita tentang seseorang yang masih ingat dengan kekasih lamanya yang kebetulan sudah jauh dan sudah bersama orang lain (Pacar Barunya). Tapi dia belum move on dari kekasih lamanya itu," sambung Tomkur, begitu dirinya biasa disapa.

2. Ajak Sang Istri Untuk Jadi Model di Video Klip

Video Klip dari Apa Kabarmu juga sudah selesai dibuat oleh Tommy dan tim-nya. Setting lokasi yang dipilih adalah Danau Telaga Saat Puncak, Jawa Barat dan beberapa lokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tak lupa Ia mengajak sang istri tercinta untuk menjadi model video klipnya tersebut.

"Ada dua versi video klipnya. Pertama yang kita syuting di sebuah kawasan di Kabupaten Bogor ya. Dan yang satu lagi video lirik Indonesianya juga sudah kita siapkan juga dan akan kita tayangkan di channel YouTube saya Tommy Kurniawan," jelas Tommy.

3. Dibuat Untuk Menghibur Masyarakat

Gambar

Rencananya, Tommy akan membawakan lagu ini saat ia bertemu dengan masyarakat luas sambil menyampaikan program-program kerjanya ke masyarakat. Lagu ini juga akan diputar di radi-radio Tanah Air, sebagai bagian dari promonya.

"Harapan saya tentu saja, semoga lagu ini diterima dengan baik oleh masyarakat luas. Meski pandemi, kita tetap kreatif untuk membuat sebuah karya. Tetap semangat untuk masyarakat luas," tuntas Tomkur.

4. Lirik 'Apa Kabarmu'

Apa kabarmu
Engkau yang di sana
Semoga kau baik-baik saja
Apa kabarmu
Engkau dengan dia
Semoga kau lebih bahagia
Apakah kamu mengingatku
Seperti aku mengingatmu
Biarlah ini jadi rahasiaku

Reff:
Ku mencintaimu
Seumur hidupku
Tapi cintamu itu
Bukanlah untukku
Biarkanlah aku mengingat dirimu
Yang tak pernah hilang
Dari ingatanku
Sayang