Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tujuan Baik di Balik Perpisahan, Coach Ican Lanjutkan Debutnya Dengan Merilis Video Lirik 'Sampai Nanti'

Natanael Sepaya   | Senin, 20 Desember 2021 09:50 WIB
Tujuan Baik di Balik Perpisahan, Coach Ican Lanjutkan Debutnya Dengan Merilis Video Lirik 'Sampai Nanti'
© Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Bukan hal yang mudah untuk seseorang dengan background berbeda melangkahkan pijakan pertamanya di dunia musik. Namun, hal inilah yang Coach Ican lakukan bersama single debutnya yang tanpa banyak basa-basi dan langsung menyajikan pesannya, Sampai Nanti.

Bukan cuma single saja, Coach Ican pun ingin menegaskan pesan dan maksud yang dikandung dalam track Sampai Nanti. Untuk itu, Coach Ican melanjutkan langkahnya dengan merilis sebuah video lirik untuk menemani single Sampai Nanti yang dikemas secara ringkas.

Yap, video lirik Sampai Nanti disajikan dengan menggunakan sketching sederhana dalam eksekusinya. Visualisasi lirik sendiri dipilih untuk menekankan pesan kuat dalam setiap baris kata pada track-nya.

1. Pesan Dalam Lagu 'Sampai Nanti'

Gambar

"Pesan yang mau di sampaikan dari lagu ini tuh, nggak apa-apa untuk berpisah untuk kebaikan, di mana kalau emang kita perlu waktu untuk mencintai diri kita sendiri, di mana hubungan sudah tidak sehat atau toxic itu boleh kita lepaskan dengan harapan kita akan bertemu kembali di saat yang tepat" ujar Coach Ican.

"Lirik paling favorit tentunya di bagian reff, bagian 'Lepaskanlah genggamanmu, mungkin itu yang terbaik untuk kita, aku tahu, engkau tahu, bahagia selamanya bukan milik kita, jadi, sampai nanti'. Itu bagian lirik yang mempunyai arti yang sangat dalam untuk saya," lanjutnya.

2. Pengalaman Pribadi

Gambar

Narasi yang tidak bertele-tele dalam lagu ini pun bukan tanpa sebab, melainkan dari pengalaman pribadi Coach Ican. Semua kisah itu kemudian diterjemahkan oleh Kinar Sekar, seorang songwriter muda dan berbakat dari komunitas Earhouse Writing Club dan pencipta lagu Cari Ilmu.

Sedangkan untuk pengerjaan lagu, Endah N Rhesa menawarkan langsung untuk menjabat sebagai musik produser pada Coach Ican. Semua itu semakin lengkap dengan hadirnya Kamga selaku vocal director Coach Ican pada single debutnya kali ini.

3. Rilis di Berbagai Digital Music Platform

Gambar

Saat ini Coach Ican tengah mempersiapkan beberapa materi segar yang rencananya akan dirangkum dalam format Extended Plays (EP). Hanya saja sampai saat itu tiba, kita bisa menikmati terlebih dahulu single Sampai Nanti yang sudah dirilis di berbagai digital music platform dan video liriknya di official channel Coach Ican.

Editor:   Natanael Sepaya

Topik Terkait