Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tulus Sukses Temani Ribuan Penonton PJF 2022 Nikmati Senja

Dian Eka Ryanti   | Sabtu, 02 Juli 2022 23:40 WIB
Tulus Sukses Temani Ribuan Penonton PJF 2022 Nikmati Senja
Tulus tampil di PJF 2022 (Credit Foto:KapanLagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Kini telah banyak diselenggarakannya acara musik offline. Sama halnya dengan keseruan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 yang telah berlanjut di hari kedua, Sabtu (2/7). Sama seperti hari pertama, ribuan penonton sudah memenuhi Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta sejak siang hari.

Salah satu magnet di hari kedua adalah hadirnya Tulus yang tampil pada sore hari. Naik pentas sekitar pukul 16.30 WIB, kehadiran Tulus di atas panggung langsung mendapat sambutan meriah dari ribuan penonton. Satu Kali menjadi lagu pembuka penampilan penyanyi berdarah Minangkabau ini.

"Halo selamat sore, nama saya Tulus. Saya seorang penyanyi dan penulis lagu. Saya akan membawakan banyak lagu sore ini," ucap Tulus di atas panggung yang disambut teriakan histeris dari ribuan penonton yang hadir.

1. Bawakan Lagu Hati-Hati Di Jalan

Gambar

Tidak hanya membawakan lagu lama, Tulus juga membawakan lagu-lagu dari album anyarnya berjudul Manusia. Lagu-lagu seperti Gajah, Kelana, Monokrom, Ruang Sendiri, hingga Hati-Hati di Jalan sukses menemani senja ribuan penonton yang hadir.

Tahun ini, Tulus tampil sebanyak dua kali di hari kedua dan ketiga PJF 2022. Sebelum penampilan Tulus, Dere lebih dulu hadir di atas panggung.

2. Dere Gugup

Gambar

Dere mengaku gugup karena ini penampilan pertamanya di Prambanan Jazz Festival, Dere mampu menghibur penonton yang hadir. Lagu-lagu seperti Tanya, Kota, Rumah, dan lainnya dibawakan dengan sangat apik. Selain Tulus dan Dere, beberapa nama lain seperti Kunto Aji dan Padi Reborn juga turut tampil.

Selain menyuguhkan sajian musik yang apik dari para line up yang ditampilkan pada tahun ini, dalam rangkaian Prambanan Jazz Festival selama tiga hari besok akan ada beberapa hal yang juga bisa dinikmati oleh para penonton sambil menyaksikan pertunjukan musik. Di antaranya adalah seperti Pasar Kangen, Konser Corner, Mini Stage by Eventori, NFT Prambanan Jazz Festival dan masih banyak lagi.

Reporter:   Mathias Purwanto.