Tur ARCM di Slawi Rusuh

Editor KapanLagi.com | 02 April 2008, 14:15 WIB
Kapanlagi.com - Tur dua band di bawah naungan Artis Republik Cinta Manajemen, Andra and The BackBone dan The Rock, semalam (Selasa, 1/4), di Kota Slawi, Tegal, Jateng berlangsung rusuh. Dalam kerusuhan tersebut dua orang terpaksa dilarikan ke RS DR Susilo karena terluka parah.

Menurut saksi mata, saat penonton berjingrak-jingkrak menikmati lagu Andra and The BackBone, mereka dikejutkan oleh sekelompok pemuda bersenjata tajam yang menyerang secara tiba-tiba hingga terjadi pembacokan. Peristiwa yang terjadi begitu cepat berakibat terjadinya dorong mendorong di antara ribuan penonton.

Akibatnya beberapa penonton terluka karena serangan benda tajam, dan lainnya terluka kerena jatuh dan terinjak. Kerusuhan ini menyebabkan pihak panitia penyelenggara menghentikan pertunjukan secara spontan.

Kerusuhan seperti ini bukan yang pertama kali dalam tur Artis Republik Cinta Manajemen. Hal yang sama pernah terjadi di Padang, Tasikmalaya, dan di lapangan Simpang Lima Semarang yang memakan 5 korban. Untuk keterangan lebih lanjut sampai saat ini pihak manajemen belum dapat dihubungi. (kpl/wwn/tri)