Ungkapan Kasih Sayang Satu Dekade Sinjo Lewat 'Dirimu di Ragaku'

Guntur Merdekawan | Sabtu, 14 September 2019 13:45 WIB
Ungkapan Kasih Sayang Satu Dekade Sinjo Lewat 'Dirimu di Ragaku'

Kapanlagi.com - Tak terasa sudah 11 tahun lamanya grup band Sinjo berkarir di industri musik Tanah Air. Grup yang digawangi oleh 3 sahabat, Dodo (vokal), Ciko (bass) dan Yugo (gitar) itu semakin menunjukkan keseriusan mereka dalam bermusik.

Selama berkarya, Sinjo telah mengalami jatuh bangun. Mereka bahkan sempat merasa putus asa untuk melanjutkan karirnya. Namun kerja keras Dodo CS akhirnya membuahkan hasil, di mana mereka dikontrak oleh label Pop Musik, yang merupakan sub label dari Aquarius Musikindo.

Sinjo pun belum lama ini merilis single terbaru mereka yang bertajuk Dirimu di Ragaku. Jika di single sebelumnya yang bertajuk Sedang Sekangen-Kangennya bernuansa pop, kali ini mereka coba mengimplementasikan cengkok melayu.

1 dari 3 halaman

1. Sengaja Bikin Sang Vokalis Sakit

Sengaja Bikin Sang Vokalis Sakit Sinjo © KapanLagi/Akrom Sukarya
Ada satu teknik rekaman tak biasa yang dicoba oleh Dodo CS ketika mengerjakan recording Dirimu di Ragaku. Sang vokalis sengaja dibuat sakit flu demi mendapatkan efek suara pilek.

"Kami sering membawakan lagu dengan tema rock, namun untuk kali ini benar benar menjadi tantangan baru untuk kami. Proses rekamannya pun cukup unik. Dodo benar-benar dibikin drop sampai sakit, supaya dapat kesan efek flu gitu. Baru deh take vocal, ternyata tujuannya agar dapat nuansa sedihnya," ujar Ciko.

2 dari 3 halaman

2. Usaha Dapatkan Cengkok Melayu

Dari awal, mereka sadar tantangan dalam membawakan nuansa Melayu tidak mudah. Sang vokalis, Dodo bahkan sampai harus mempelajari berbagai cengkok Melayu dari beberapa daerah di Tanah Air.

"Cukup sulit awalnya, saya sampai belajar apa itu cengkok Melayu
Sumatera, Minang, Medan. Ternyata memang cukup sulit. Jangan pernah meremehkan sebuah lagu, terutama yang bercengkok Melayu," ungkap Dodo.

"Saya bangga banget dengan lagu ini, karena kita bikin nggak
pernah se-Melayu ini. Cari soulnya sulit banget," sambung Yugo menambahkan.

3 dari 3 halaman

3. Persembahan Untuk Ibu

Persembahan Untuk Ibu Sinjo © KapanLagi/Akrom Sukarya
Sinjo mempersembahkan single Dirimu di Ragaku bagi para ibu di seluruh Indonesia yang selalu memberikan support kepada anak-anaknya tanpa henti. Harus diakui jika sosok Ibu adalah yang paling berjasa dalam karir Sinjo selama ini.

"Pesan kami, jangan menyepelekan kasih sayang seorang ibu. Sebandel-bandelnya seorang anak, ibu tak pernah menolak anaknya. Cinta yang kekal dan abadi itu hanya cinta seorang ibu," ujar ketiganya kompak.

Saat ini, single Dirimu di Ragaku sudah bisa dinikmati di semua platform digital musik, seperti Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, Langit Musik hingga Smart Music. Ada yang sudah dengerin?

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

TOPIK TERKAIT
 
↑