Ungu, Akan Santuni Korban Konsernya

Editor KapanLagi.com | 20 Desember 2006, 21:32 WIB
Kapanlagi.com - Bukan kali ini saja korban tewas akibat konser band Ungu. Agustus lalu, dua orang meninggal di Mojokerto setelah menonton konser band yang dimotori Pasya, Maki, Onci, Roman dan Enda.

Kali ini, korbannya berjumlah 10 orang dari kota Pekalongan, Jawa Tengah. Menurut manajer Ungu, korban tewas karena berdesak-desakan saat akan meninggalkan stadion Pekalongan. Maklum, stadion tidak bisa menampung 10 ribu penonton.

"Kami tidak menyalahkan pihak panitia, karena memang kapasitas stadion kecil, dan banyak penonton yang tidak mempunyai karcis bisa masuk," ujar Rudi, manajer Ungu.

Menurut Rudi, Konser Ungu kali ini adalah untuk memenuhi undangan panitia. Ungu sendiri awalnya udah mendiskusikan soal keamanan dan kapasitas penonton di stadion. Dan ternyata setelah di periksa, stadion cukup bagus dan bisa menampung 6 ribu penonton.

"Pada awal-awal konser tidak terjadi apa-apa, bahkan aman. Tapi, setelah konser usai, penonton banyak yang tewas, karena terinjak saat keluar gedung," kata Rudi.

Rudi juga menjelaskan, rencananya setelah dari Pekalongan, Ungu akan melakukan konser di Salatiga, namun konser tersebut terpaksa di batalkan mengingat banyaknya korban.

Ungu sendiri akan memberikan santunan kepada korban yang telah meninggal dunia.

"Kami akan memberikan santunan kepada mereka, ini sebagai bentuk perhatian Ungu kepada fans-nya," katanya.


 (kl/iin)