Ungu Bakal Meriahkan HUT Emas Samarinda

Yunita Rachmawati | 20 Januari 2010, 09:28 WIB
Ungu Bakal Meriahkan HUT Emas Samarinda
Kapanlagi.com - Kiprah Ungu di awal tahun kian membius. Grup yang digawangi Pasha dkk ini diundang untuk merayakan HUT Pemkot Samarinda pada 2010. Dalam gelaran yang memang istimewa, karena genap berusia 50 tahun atau 'HUT Emas', panitia pelaksana (Panpel) berinisiatif mendatangkan tiga grup band papan atas di tanah air. Selain Ungu, ada juga ST12 dan Kotak.

"Mereka (tiga grup band itu) sudah memastikan kesiapannya untuk memeriahkan HUT Pemkot Samarinda ke-50 pada 2010," ujar Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Samarinda, HM Faisal, di Samarinda, Selasa (19/1) kemarin.

Hal itu dijelaskannya terkait dengan rangkaian acara pada perayaan HUT Pemkot Samarinda bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke-342. Grup band papan atas itu siap menghibur warga Samarinda pada Minggu malam (24/1) di halaman parkir GOR Segiri. "Bisa dikatakan bahwa panggung hiburan 2010 ini adalah terakbar yang pernah diselenggarakan dan dinikmati warga sehingga untuk antisipasi akan disiapkan 5 unit screen di sekitar venue dan sepanjang Jl. Agus Salim," kata Faisal.

Selain itu, Faisal menambahkan bahwa Panpel juga mempersiapkan sound system berkekuatan 80 ribu watt yang didatangkan dari Jakarta. "Kita juga gunakan backdrop layar LED, yang mana ini baru yang kedua kali digunakan. Sebelumnya saat panggung hiburan HUT tahun lalu," ujarnya.

Bertepatan dengan usia emas ini, katanya, grup band yang didatangkan sebanyak tiga grup band besar ini merupakan yang terbanyak didatangkan selama perayaan HUT Samarinda. Terkait dengan upaya memaksimalkan perayaan yang melibatkan grup band yang digandrungi anak muda masa kini itu, maka Panpel merasa perlu mendatangkan MC kondang, Andhara Early.

"Tahun lalu, pada acara yang sama kita hanya mendatangkan dua grup band papan atas, namun kini dimeriahkan tiga grup band yang lagi terkenal," katanya seraya menjelaskan bahwa selain tiga grup band itu, juga hadirnya Geisha dan Saykoji pada acara lainnya yang masih terkait rangkaian peringatan HUT.

"Di akhir penampilan nanti akan ada atraksi pesta kembang api menjadi perayaan HUT Emas Pemkot dan Hari Jadi kota Samarinda ke-342 makin semarak," katanya.

Faisal mengharapkan masyarakat dapat menikmatinya hiburan ini dengan tertib, sehingga sama nyaman menyaksikannya. (ant/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati