Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Usai Raih Penghargaan di SCTV Awards, Pasto Tancap Gas Rilis Single 'Sepenuhnya Sampai Mati' yang Serba Unik

Senin, 29 November 2021 18:25 WIB
Usai Raih Penghargaan di SCTV Awards, Pasto Tancap Gas Rilis Single 'Sepenuhnya Sampai Mati' yang Serba Unik
Pasto Rilis Single Baru / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sebuah prestasi membanggakan baru saja ditorehkan oleh Pasto. Grup vokal yang beranggotakan Duo kakak beradik Sion Simbolon dan Rohan Simbolon ini baru saja meraih penghargaan di ajang SCTV Awards atas Lagu mereka yang bertajuk Kisah Kasih di Sekolah.

Single yang juga dipakai sebagai soundtrack sinetron Dari Jendela SMP itu jadi pemenang di kategori 'Soundtrack Sinetron Paling Ngetop' pilihan pemirsa. Tentunya ini jadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Sion dan Rohan, mengingat SCTV Awards merupakan salah satu ajang yang cukup prestisius.

Namun penghargaan tersebut tak lantas membuat Pasto cepat berpuas diri. Buktinya, Duo Kakak beradik ini langsung tancap gas dengan merilis single baru yang berjudul Sepenuhnya Sampai Mati. Dan rupanya ada sebuah hal baru yang disuguhkan oleh Sion dan Rohan dalam single ini loh.

1. Gandeng Seorang Rapper

Gambar

Pada single Sepenuhnya Sampai Mati, Pasto menggandeng seorang rapper. Ini merupakan kali pertama mereka memasukkan unsur hip hop atau rap dalam karya-karyanya.

"Sangat unik dan menarik, belum ada di single-single kita ada perpaduan kolaborasi dengan sang rapper. Jadi dalam single ini Pasto diselipin rap," jelas Sion Simbolo dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

Musik yang disuguhkan Pasto pun cukup kekinian. Diawali intro dengan nuansa eleketronik dan bergaya mandarin, Pasto langsung memberikan nuansa baru. Perbedaan langsung terasa saat alunan rap menggebrak di awal-awal lagu.

Vokal Sion dan Rohan yang  silih berganti pun semakin memberikan warna tersendiri dalam lagu ini. Dan tak hanya di awal lagu saja, nunasa rap kembali hadir di pertengahan lagu.

"Tentunya suatu karya Pasto yang bisa dibilang perdana dan sedikit berbeda dengan perpaduan ada mandarinnya dan rap modernnya dan dipadu dengan vokal Pasto yang kekinian," sambung Rohan.

2. Dibantu oleh Meltho eks Pasto

Gambar

Satu fakta menarik lainnya, dalam penggarapan single Sepenuhnya Sampai Mati, Pasto dibantu oleh Meltho yang tak lain merupakan mantan personel mereka. Meltho bertindak langsung sebagai vocal director dalam single karya Syahdi Abdillah ini.

"Kesulitan seperti biasa nggak ada. Semua proses pengerjaan berjalan lancea. Kebetulan Pasto itu didirect vocal langsung oleh Meltho eks Pasto. Jadi Meltho memadukan ciri khas Pasto dengan ciri khas yang beda," tuntas Sion.