Usai Rilis Album Perdana Bertajuk '27' dan 'Masih Bertahan', Db Mandala Rayakan dengan Luncurkan Music Video

Canda Dian Permana   | Kamis, 21 Oktober 2021 12:23 WIB
Usai Rilis Album Perdana Bertajuk '27' dan 'Masih Bertahan', Db Mandala Rayakan dengan Luncurkan Music Video
Db Mandala (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Db Mandala adalah penyanyi sekaligus rapper, pada bulan Oktober lalu, Db Mandala telah merilis album perdananya yang berjudul 27 dan Masih Bertahan.

Dengan rayakan rilisan album perdananya tersebut, Db Mandala juga meluncurkan music video dari lagu Ku Ingin Kau. Pada music video tersebut, Db Mandala melibatkan beberapa pihak diantaranya adalah sang sutradaradan juga pemeran kekasih rapper tersebut.

"Beberapa kali main ketemu sama sara, pas brainstorm ide MV muncul aja nama dia. dan karna kenal juga kan ya jadi lebih natural actingnya, ga canggung. Seru banget pas shot, ya emg temen main si dan sara keliatan banget udah terbiasa sama dunia perfilman. Gue nya uda capek banget sara masih semangat haha. pokoknya seru, saranya asik. semua scene dapet shotnya." kata Db Mandala.

Diceritakan dalam music video, Db Mandala bersama lawan mainnya Sara Fajira merupakan sepasang kekasih yang terpisahkan oleh jarak (LDR). Nggak hanya itu proses pembuatan music video ini dilakukan seprofesional mungkin.

“Proses video klip ini bisa dibilang DIY yang seprofesional mungkin. karna dari properti, tempat, talent, itu gue sendiri yang cari. Andrew dateng dengan konsep yg masih stillomatic. Kalo pas shotnya, paling hujan lumayan ganggu. ada scene outdoor soalnya. dan yang paling lucu itu scene terakhir yang dansa klasik sama sara. itu gue kaku banget, take berulang2. dan itu udah jam 1 pagi kayanya. udah capek juga. semua shot kelar jam 2-3 pagi.” ucap Db Mandala.

1. Lagu Semua Umur

Lagu ini adalah lagu untuk semua umur. Db mandala coba menjelaskan arti cinta menurut pandangannya. Ia percaya jarak bukan lah alasan untuk dua jiwa yang benar benar bersatu, melakukan apapun yang harus dilakukan untuk menjaga kepercayaan satu sama lain.

"Saat umur memisahkan saya percaya dua jiwa tersebut akan kembali bertemu di kehidupan yang lain, atau bahkan terlahir sebagai orang yang lain tapi cinta yang mereka miliki tetaplah sama," ungkap Db Mandala.

Db Mandala berharap lagu ini bisa membantu kita untuk mengartikan cinta lebih baik dan dapat menjalani hidup ini dengan hati yang bahagia dan penuh semangat.

“Ke depannya bakal banyak project visual yang pasti karna gue baru rilis album. dan di tgl 5 november gue ada lagu sama temen gue dia produser musik sekaligus gitaris. lagu itu lagu pembuka EP kita yang mungkin 6 lagu rilis di akhir tahun. Sebenernya project yang jalan banyak banget. Album ke dua udah mau selesai. Album ke tiga kurang 5 lagu. Knapa gue sebanyak ini buat lagu, ini dari pandangan pribadi gue sendiri ya. Sebagai musisi indepen cuma ini yang bisa kita lakuin untuk bersaing sama label2 besar.” ujar Db.

Reporter:   Sahal Fadhli