Usher dan Alicia Keys Bersaing dalam Unggulan BMA

Darmadi Sasongko | 01 Desember 2004, 18:33 WIB
Kapanlagi.com - Usher dan Alicia Keys berhasil memimpin perolehan finalis penghargaan Billboard Music Awards yang akan dilangsungkan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada 8 Desember mendatang. Demikian diberitakan mtvasia, Rabu (1/12).

Usher mengantongi 13 kategori penghargaan sementara Keys, 12 kategori. Penyanyi lain yang juga mendapatkan cukup banyak nominasi adalah Maroon5, OutKast, Kanye West, R. Kelly, Gretchen Wilson, Hoobastank dan Jay-Z.

Ryan Seacrest dijadwalkan akan memandu acara tersebut dan juga akan menampilkan sejumlah penyanyi tenar. Diantaranya yang sudah memastikan diri akan tampil ada Gwen Stefani, Usher, Nelly dan Green Day.

Sejumlah kategori yang diterima Usher diantaranya adalah dikategori Artist of the year, R&B/hip-hop artist of the year, Male artist of the year, Hot 100 artist of the year dan Billboard 200 album of the year untuk album Confessions (LaFace/Zomba). Sementara Keys dikategori Artist of the year, Female artist of the year, Hot 100 songwriter of the year dan Billboard 200 album of the year untuk The Diary of Alicia Keys.

Sedangkan Maroon5 dengan This Love harus bersaing dengan Keys (If I Ain't Got You) dan Usher (Burn dan Yeah!) di kategori Hot 100 single of the year. Bersama dengan Outkast, Maroon5 juga menjadi finalis kategori Artist of the year.

Finalis kategori Male artist of the year selain Usher adalah penyanyi country, Toby Keith, rapper Twista dan pendatang baru di musik hip-hop, Kanye West. Beyonce, Britney Spears dan Norah Jones harus bersaing dengan Keys di kategori Female artist of the year.

Sementara Stevie Wonder dijadwalkan akan menerima penghargaan Billboard's Century. Penghargaan tertinggi di ajang ini. Siapa yang akhirnya bakal memenangkan ajang ini? Tunggu pengumumannya. (dis/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko