Vakum 1 Tahun, JakJazz 2012 Kembali Lagi!

Renata Angelica  | 18 Oktober 2012, 18:11 WIB
Vakum 1 Tahun, JakJazz 2012 Kembali Lagi!
Kapanlagi.com - Jakarta International Jazz Festival atau yang akrab disebut JakJazz kembali digelar, setelah terakhir digelar pada tahun 2010 melalui sebuah acara charity bertajuk Jakjazz Cares di Gandaria City. Tahun ini, Jakjazz 2012 akan dihelat selama 3 hari yaitu tanggal 19-21 Oktober 2012 di Istora Senayan Jakarta.

"Ini bukti bahwa JakJazz masih punya nafas. Masih hidup sampai sekarang. Ini merupakan festival jazz yang menyuguhkan seni. Kalau Java Jazz itu lebih kepada industri. Jakjazz akan tetap hidup di hati kita," ucap Idang Rasjidi dalam preskonnya di Anggrek Room Istora Senayan, Jakarta Pusat, (18/10).

Jakjazz 2012 akan menyuguhkan grup dan penyanyi papan atas lokal maupun internasional seperti Incognito, Mezzoforte, Jeff Lorber Fusion, Tetsuo Sakurai, Jeremy Monteiro, Boris Savoldelli, RTM Jazz Orchestra, Curtis King, Crackerjacks Dixieland.

Sedangkan dari musisi Indonesia adalah Ireng Maulana, Indra Lesmana, Kiboud Maulana, Gilang Ramadhan, Dewa Budjana, Mus Mujiono, Idang Rasjidi Syndicate, Maliq & D Essentials, Barry Likumahuwa, Tompi, Tohpati, Glenn Fredly, Vidi Aldiano, Afgan, Andien, dan lainnya.

Diakui oleh Moko selaku Project Director, Jakjazz 2012 ini merupakan momentum kembalinya Jakjazz dalam industri hiburan Indonesia dengan wajah dan konsep festival yang lebih segar, akrab, dan dapat dinikmati oleh segmentasi penonton yang lebih luas.

"Komersialisasi akan datang dengan sendirinya kalau ada komitmen. Kembalikan konsep festival yang sebenarnya. Gak sekedar bazar. Ada beberapa panggung dengan genre musik yang beda, namun dibalut dengan jazz," tandasnya. (kpl/ato/rea/mae)

Editor:  

Renata Angelica

 
Join Kapanlagi.com
↑