Vakum Empat Dekade, Erros Djarot Rilis 'NABIKU CINTAKU'

Arai Amelya | 25 Juni 2016, 21:35 WIB
Vakum Empat Dekade, Erros Djarot Rilis 'NABIKU CINTAKU'

Kapanlagi.com -

Musisi dan pencipta lagu Erros Djarot sudah lama menghilang dari panggung musik Tanah Air. Kini, setelah album terakhir yang dirilisnya pada tahun 1984, Erros kembali dengan merilis mini album religi bertajuk NABIKU CINTAKU.

"Setelah album NONA, saya memang belum mau membuat album baru. Baru untuk album NABIKU CINTAKU, saya merasa semangat bermusik itu kembali muncul," ucapnya saat jumpa pers di Bird Cage Cafe, kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/6).

Anwar Fauzi sebagai penata musik membantu Erros merampungkan album tersebut. Dia mengatakan kalau album barunya lahir karena banyaknya tindak kekerasan dan tindak semena-mena yang mengatasnamakan agama.

Erros merilis album sebagai bentuk terimakasih kepada Allah SWT © Budy SantosoErros merilis album sebagai bentuk terimakasih kepada Allah SWT © Budy Santoso

"Orang-orang yang melakukan itu bukan orang Islam. Islam itu cinta damai, bukan kekerasan. Makanya saya berharap album religi ini dapat menyampaikan pesan pengingat kebaikan," kata Erros.

Lebih jauh, lelaki 65 tahun itu ingin agar seseorang yang mendengar karyanya bisa selalu ingat akan sosok Sang Pencipta. Karena bagi Erros, inilah caranya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Album ini sekaligus bentuk terima kasih, cinta dan kerinduan saya atas segala hal yang berhubungan dengan Sang Khalik," tutup Erros.

(kpl/aal/aia)

Reporter:   Sahal Fadhli

Topik Terkait