Video 'Lathi' Viral Sampai Ditonton Lebih dari 25 Juta Kali, Ini Komentar Eka Gustiwana

Sora Soraya   | Senin, 25 Mei 2020 19:22 WIB
Video 'Lathi' Viral Sampai Ditonton Lebih dari 25 Juta Kali, Ini Komentar Eka Gustiwana

Kapanlagi.com - Viralnya lagu Lathi hasil kolaborasi Weird Genius dengan Sara Fajira benar-benar sukses bikin heboh. Nggak hanya menjamur di Tik Tok dan Instagram, video klip Lathi yang diunggah di YouTube sejak 26 Maret lalu itu kini sudah ditonton lebih dari 25 juta kali.

Tentu saja ini menjadi sebuah pencapaian yang begitu luar biasa bagi Weird Genius. Grup yang beranggotakan Eka Gustiwana, Reza Arap, dan Gerald Liu ini tidak hanya semakin dikenal di tanah air saja, namun juga dunia internasional. Lantas bagaimana perasaan Eka tentang hal ini?

Dihubungi KapanLagi.com lewat sambungan telepon pada Sabtu (23/5) lalu, komposer muda kelahiran Jakarta ini menyampaikan, "Saya kaget ditonton sampai sebanyak itu dan naiknya cepat banget. Penontonnya rata-rata orang baru yang tidak tahu Weird Genius itu siapa. Buat musisi itu apresiasi karena yang mereka dengar murni lagunya, tanpa mencari artist-nya siapa. Jadi terbalik. Kita senang yang dinilai musiknya."

1 dari 2 halaman

1. Viral di Tik Tok

Viral di Tik Tok KapanLagi.comĀ®/Budy Santoso
Saat ditanya lebih lanjut soal lagunya yang viral di Tik Tok, Eka Gustiwana mengaku sama sekali tidak menyangka hal seperti itu. Ia pun berterima kasih pada orang-orang yang sudah memakai lagunya sebagai background music untuk konten mereka.

"Kita nggak merencanakan bakal seperti itu dan nggak pernah dibuat seperti itu. Artinya itu inisiatif dari teman content creator dan kita apresiasi. Kita nggak bisa balas, cuma bisa bilang terima kasih buat mereka karena pakai lagu kita dan lagunya semakin tersebar luas," katanya.

2 dari 2 halaman

2. Soal Hak Cipta

Lantas, bagaimana soal hak cipta atas penggunaan lagu Lathi di media sosial? Tak ambil pusing dengan hal itu, Eka memilih untuk santai saja selama karyanya bersama Weird Genius tidak disalahgunakan.

"Oh iya kalau kita santai banget. Sebagai pencipta kita senang lagunya dipakai asal tidak dibajak dan dirilis lagi dengan nama berbeda. Karena digunakan untuk content saya rasa nggak masalah. Santai aja lah," pungkasnya.

(kpl/abs/sry)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho