Vidi Aldiano Miris Lihat Reaksi Orang Indonesia Terhadap ODHA

Natanael Sepaya | 02 Desember 2014, 09:22 WIB
Vidi Aldiano Miris Lihat Reaksi Orang Indonesia Terhadap ODHA

Kapanlagi.com - Pengetahuan masyarakat Indonesia terhadap penderita HIV/AIDS sangatlah kurang. Mereka cenderung menjauhi lantaran minimnya edukasi menghadapi para ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS).

Padahal di negara maju seperti Amerika dan Inggris, penderita cenderung terbuka terhadap masyarakat lantaran tidak ada perbedaan perilaku antar sesama. Itulah pesan yang ingin disampaikan Vidi Aldiano melalui single terbarunya bertajuk Membiasakan Cinta.

"Pas kuliah di luar negeri, gue punya teman-teman yang positif HIV tapi keadaannya berbeda dengan di Indonesia. Kalau di sana, mereka lebih open dan nggak diperlakukan beda. Karena HIV nggak menular lewat sentuhan. That's why gue melakukan kampanye ini," ujar Vidi saat jumpa pers di kawasan Senopati, Senin (1/12).

Vidi Aldiano merilis single Membiasakan Cinta ©KapanLagi.com/ Budy SantosoVidi Aldiano merilis single Membiasakan Cinta ©KapanLagi.com/ Budy Santoso

Karena lirik yang general dengan musik bertempo up beat, single ini pun diharapkan bisa diserap seluruh lapisan masyarakat. Karena pesannya bisa menyentuh banyak isu sosial yang terjadi di Indonesia.

"Message lagu ini tuh biar kita nggak cuma memandang orang dari pandangan pertama. Jadi nggak cuma penderita HIV/AIDS aja, tapi juga banyak isu sosial seperti rasial, perbedaan agama. Semua akan indah pada waktu membiasakan cinta," ungkap kakak dari Vadi Akbar ini.

Tak muluk-muluk, Vidi berharap single terbaru setelah vakum bisa diterima masyarakat luas. Tidak hanya fansnya saja, tapi juga dia berharap kalau lagu ini bisa terus diputar di stasiun radio sampai satu tahun ke depan.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:   Adi Abbas Nugroho