Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Vidi Aldiano Rilis Album 'Senandika', Ada Lagu Spesial Buat Istri Tercinta

Minggu, 24 Juli 2022 09:10 WIB
Vidi Aldiano Rilis Album 'Senandika', Ada Lagu Spesial Buat Istri Tercinta
Vidi Aldiano rilis album 'Senandika'. (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Sempat tertunda akibat pandemi, album baru Vidi Aldiano yang diberi nama Senandika akhirnya dirilis oleh Formula Musik bersama KFC Indonesia dan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI). Secara keseluruhan, lagu-lagu yang terdapat di album Senandika menceritakan soal perjalanan hidup Vidi Aldiano dari tahun 2018 hingga saat ini.

"Senandika ini artinya monolog diri sendiri dalam untaian senandung, jadi ini istilah penyair sebetulnya, nah karena aku musisi senandungnya aku dari lagu di album ini. Semua lagu di album ini adalah cerita personal aku dari tahun 2018 yang aku kumpulkan sampai tahun ini," kata Vidi Aldiano di KFC Kamang, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022).

Vidi Aldiano merasa bahagia bisa menghadirkan Senandika setelah enam tahun tidak menghadirkan album baru.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Ini butuh enam tahun jedanya dari album sebelumnya, harusnya tahun 2020 aku keluarin album tapi karena pandemi dan segala macam harus mundur dua tahun, bersyukur karena sudah dua tahun aku rilis album aku kelima," kata Vidi.

1. Cerita Perjalanan Vidi

Album Senandika terasa spesial bagi Vidi Aldiano. Pasalnya, lagu-lagu yang terdapat di album tersebut merupakan cerita perjalanan Vidi selama beberapa tahun belakangan. Yang lebih spesial lagi, ada satu lagu dipersembahkan buat istri tercinta, Sheila Dara. Lagu itu berjudul Dara, yang pernah ia nyanyikan di acara pesta pernikahannya.

"Total ada 10 lagu, salah satunya adalah lagu Dara itu spesial untuk istri aku tercinta. Mungkin itu adalah lagu cinta ultimate aku ya karena selama ini aku bikin lagu cinta untuk orang lain tapi ini sedikit berbeda ya. Lagu ini aku nyanyikan sakral di hari pernikahan aku," kata Vidi.

2. Lagu Untuk Istri

Vidi mengungkapkan, menulis lagu Dara hanya dalam waktu satu hari saja setelah melamar Sheila Dara.

"Cuman satu hari, jadi cepet. Kayaknya emang kalau lagu dari hati cepet jadinya, aku rilis udah Februari kemarin terus aku masukin ke album. Jadi prosesnya ajaib banget ya karena jarang aku busa nulis sehari jadi dan aku langsung kirim ke produser," katanya.

3. Respon Sheila Dara

Begitu rampung, Vidi Aldiano menyanyikan lagu Dara di tempat paling sakral, yakni acara pernikahan mereka. Dari acara itu juga, Sheila Dara baru tahu kalau sang suami menuliskan lagu buat dirinya. Lalu, bagaimana komentar Sheila Dara terkait lagu tersebut?

"Cuman 'iya, bagus' demi Allah gue kira dia bakalan nangis. Itu kan gue nyanyiin di depan tamu undangan nikah. Enzy aja sampai nangis, lah dia cuman duduk 'iya bagus (kasih jempol)'. Dia emang orang seperti itu, jadi saya sudah menerka dan bagusnya dia dikasih jempol aja itu luar biasa," tutup Vidi Aldiano.