Vokalis Putuskan Untuk Bersolo Karir, Bagaimana Nasib Caffeine?

Sanjaya Ferryanto | 03 Maret 2016, 16:22 WIB
Vokalis Putuskan Untuk Bersolo Karir, Bagaimana Nasib Caffeine?

Kapanlagi.com - Penyanyi Rudy bukanlah wajah baru di blantika musik Indonesia, bersama teman-temannya, Rudy membentuk band Caffeine sebagai vokalis. Bersama Caffeine, Rudy menelurkan beberapa album dan single-single Hits sejak tahun 1997. Tercatat Abum Kompilasi INDIE TEN, hingga album terakhir mereka berjudul LOVE TRIANGLE yang dirilis tahun 2014.

Kini dirinya memutuskan untuk bersolo karir, ternyata ini bukan pertama kalinya Rudy berkarir tanpa Caffeine. Di tahun 2000 Rudy menyumbang suara di single 'Cinta Yang Damai' dalam album kompilasi LOVE 2000. Dirinya juga pernah berkolaborasi dengan Ten 2 Five lewat single 'Aku Untuk Mu' yang masuk dalam album OST ME VS HIGH HEELS  tahun 2005, dan juga ikut mengisi album tribute to Deddy Dores di single 'Setitik Air' di tahun 2007.

Keputusannya bersolo karir menurut Rudy sebagai bentuk aktulisasi diri. Oleh karena itu dirinya merilis single solo berjudul 'Kunci Hati'. "Ini aktulisasi diri sebagai musisi untuk terus berkarya, makanya saya rilis single 'Kunci Hati', dibawah naungan label Selo Sakti Records," ujar Rudy melalui surat elektronik.

Rudy Caffeine © KapanlagiRudy Caffeine © Kapanlagi


Dengan keputusannya itu, bagaimana dengan nasib band Caffeine yang sudah membesarkan namanya? "Temen-temen semua dukung," katanya. Single 'Kunci Hati' ini menawarkan pop yang straight to the point, single pop ringan yang pastinya langsung menempel begitu sekali mendengarnya. Single tersebut dibuka dengan Reffrain vokal  perempuan yang diharapkan memberi kesan manis di single ini.

Single yang diproduseri dan diarransemen oleh Diat (Yovie & Nuno) itu bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan merasakan cinta kekasihnya begitu sempurna, sehingga tidak bisa pindah ke lain hati karena dia tidak menemukan cinta yang melebihi cinta dari kekasihnya.

"Buat saya lagu ini mempunyai arti yang sangat dalam, bahwa saling mencintai itu adalah kunci hati sebuah kebahagian," pungkas Rudy.

(kpl/hen/frs)

Editor:   Sanjaya Ferryanto

Topik Terkait