Vokalis Smashing Pumpkins Pernah Ingin Bunuh Diri

Fajar Adhityo  | 18 Oktober 2012, 09:51 WIB
Vokalis Smashing Pumpkins Pernah Ingin Bunuh Diri
Kapanlagi.com - Vokalis Smashing Pumpkins, Billy Corgan mengungkapkan jika dia pernah berniat untuk mengakhiri hidupnya berkali-kali. Dia merencanakan sebuah kematian tak hanya sekali tapi hampir 3 kali.

"Saya nyaris bunuh diri kira-kira 3 atau 7 kali. Sebenarnya saya merencanakan sebuah kematian dan meninggalkan semua dan apa yang telah saya tulis," ujarnya seperti dikutip saat wawancara di Last Call With Carson Daly.

Lebih lanjut Billy mengatakan jika dia sering berfantasi tentang kematiannya. Hal ini sudah ia rasakan saat penggarapan album Siamse Dream (1993).

"Saya mulai berpikir seperti apa pemakaman saya nantinya dan musik apa yang akan mengiringinya. Saya berada pada level gila," paparnya.

Hal yang membuat Billy sadar akan niatnya ini adalah Tuhan. Rasa percayanya terhadap Tuhan membuat dia enggan untuk melanjutkan pemikirannya jika dia adalah korban.

"Saya pun menyadari adanya Tuhan. Dia lah yang membuat saya berhenti untuk berusaha bunuh diri. Saya mulai merasa tidak seperti seorang korban," tukasnya. (nme/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo

 
Join Kapanlagi.com
↑